Pojok Istana

Ini Kegiatan Presiden Jokowi Selama Kunker di Papua

Oleh : hendro - Rabu, 11/04/2018 12:13 WIB

Pasar Mama Mama di Jayapura yang akan diresmikan Presiden Jokowi pada Kamis (12/4/2018) besok.

Jayapura, INDONEWS.ID – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Papua yang berlangsung pada 11 hingga 13 April 2018, di rencanakan Presiden Jokowi akan mengunjungi beberapa hasil pembangunan yang ada di tanah Papua. Diantaranya, meninjau jembatan Holtekamp  yang berada di teluk Youtefa, peremesmian pasar Mama-Mama di Jayapura, dan pembagaian sertifikat tanah kepada warga.

Menurut informasi yang diterima INDONEWS, setelah mendarat di tanah Papua, Presiden akan segera langsung  meninjau jembatan Holtekamp. Jembatan dengan panjang  732 meter ini   berada diatas Teluk Youtefa. Yang  menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami di Provinsi Papua. 

Dengan adanya jembatan ini, jarak tempuh dari Kota Jayapura menuju perbatasan Skouw yang semula 2,5 jam akan menjadi 60 menit. Setelah peninjuan itu, direncanakan Presiden akan menginap di kota Jayapura.

 Pada keesok harinya, direncanakan Presiden Jokowi berserta romobongan akan meresmikan pasar Mama-Mama di Jayapura. Serta dirangkai dengan kegiatan pembagian sertifikat kepada warga masyarakat di wilayah Sentani.

Setelah merampungan kegiatan di wilayah Sentani, rombongan Presiden Jokowi akan lansung terbang menuju Timika yang dirangkai dengan meninjau masyarakat Asmat.  Pada sore harinya, direncanakanya rombongan Presiden akan kembali ke Sorong.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Papua, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono. (hdr)

 

Artikel Terkait