Daerah

Pawas TMMD ke 101 Berikan Wasbang Pada Anak-anak Sailala

Oleh : hendro - Jum'at, 13/04/2018 12:05 WIB

Satgas TMMD 101 saat memberikan wawasan kebangsaan kepada anak anak di kampung Sailala

Sorong, INDONEWS.ID– Bermacam pandangan tentang Wawasan kebangsaan, karena itu sama dengan satu tujuan yaitu mengutamakan persatuan dan kesatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Demikian dikatakan Pawas TMMD Ke – 101 Mayor Inf Andreas Pailo mengunjungi satgas TMMD ke 101 di kampung Sailala.

Menurut Andreas, disamping sasaran fisik yang sedang dikerjakan, pihaknya juga memberikan dasar – dasar ilmu pengetahuan kepada anak SD Inspres 8 Sailala.

“Materi hanya Pancasila karena dari usia dini harus mengetahui dan yakin bahwa Pancasila adalah sakti untuk mempersatukan keberagaman di negara ini.” Ungkapnya.

Selain itu Mayor Inf Andreas Pailo mengajarkan tentang kedisiplinan kekompakan serta kebersamaan secara santun dan saleh 

Sementara itu,  Guru SD Inspres 8 Ibu Klareta berpendat. Dengan adanya tambahan ilmu dan wawasan ini busa menjadi bekal anak anak di kampung Sailala. 

“Semoga tambahan ilmu dan wawasan ini bisa berguna dan bermanfaat dikemudian hari, ini penting sekali sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak. Kami berharap dilain kesempatan atau kedepan ada tindak lanjut dan berkesinambungan,"ujarnya. (Hdr)

Artikel Terkait