Daerah

Danrem 143/Halu Oleo Apresiasi Kerja Persit KCK Koorcab Korem 143 PD XIV/Hasanuddin

Oleh : luska - Kamis, 19/04/2018 10:36 WIB

Danrem 143/Halu Oleo Apresiasi Kerja Persit KCK Koorcab Korem 143 PD XIV/Hasanuddin.(Lka)

Kendari, INDONEWS.ID - Bertempat di Aula Tamalaki Makorem 143/Halu Oleo, Rabu (18/4/2018), Persit Koorcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin, menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018.

Acara HUT Persit Ke-72 Tahun 2018, Persit KCK Koorcabrem XIV Hasanuddin yang dilaksankan secara terpusat di Aula Tamalaki Makorem 143/Ho di hadiri oleh Para Dandim Jajaran Korem 143/Ho, Para Ketua Cabang dan Perwakilan anggota Persit KCK Jajaran Korem 143/Ho

Dalam smbutannya, Pembina Persit KCK Koorcab Rem 143/Halu Oleo, Danrem 143/Halu Oleo, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, mengucapkan selamat ulang tahun kepada organisasi Persit serta memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan Persit KCK dalam mendampingi organisasi TNI AD.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua anggota persit KCK Korcab Rem 143 PD XIV Hasanuddin yang telah mensukseskan rangkaian kegiatan HUT Ke-72 Persit KCK tahun 2018 sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Danrem , selanjutnya juga mengapresiasi Persit KCK Koorcab Korem 143 PD XIV/Hasanuddin dan jajaran telah dapat menunjukkan kontribusi, ketauladanan, kepekaan serta sikap proaktif terhadap situasi dan kondisi lingkungan di wilayah masing-masing.

Kolonel Dedi mengungkapkan, banyak hal yang sudah dilakukan Persit Koorcabrem 143 dan jajaran, diantaranya bedah rumah, penyuluhan kesehatan bagi keluarga TNI, penyuluhan narkoba yang dilakukan baik di lingkungan keluarga TNI, maupun di lingkungan sekolah Yayasan Kartika Jaya, donor darah, operasi bibir sumbing dan penyuluhan tentang kanker dan HIV dan lain-lain.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan tersebut, ujarnya, selain memberikan manfaat bagi keluarga besar TNI juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungannya. Dengan demikian maka keberadaan organisasi Persit semakin diakui dan dapat dirasakan oleh semua pihak.

Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, SIP, selanjutnya mengatakan, HUT organisasi Persit KCK yang ke-72 Tahun ini hendaknya menjadi momentum yang baik bagi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 143 PD XIV/Hasanuddin dan jajaran untuk melakukan evaluasi dan instropeksi diri atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun ini.

Dirinya, selanjutnya mengajak ibu-ibu Persit KCK Koorcabrem 143, agar dalam menyongsong tugas ke depan, baik sebagai anggota organisasi, maupun sebagai bagian dari anggota masyarakat, Persit Chandra Kirana untuk peka dan peduli terhadap segala permasalahan yang timbul di masyarakat.

Terkait dengan peredaran narkoba yang semakin masif di masyarakat Danrem juga mengingatkan Ibu-ibu persit di lingkungan Persit KCK Kooorcabrem 143 agar senantiasa menjaga keluarga dan lingkungannya dari bahaya narkoba. “ Tidak ada kata lain selain jauhi Narkoba, jadikan narkoba sebagai musuh Keluarga dan negara”.

Pada akhir sambutannya Danrem, meminta Ibu-ibu persit dapat memainkan peran ganda dalam keluarga, baik selaku istri Prajurit maupun selaku ibu bagi anak-anak yang akan selalu melindungi keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

Menutup sambutannya Danrem menyampaikan beberapa perhatian, diantaranya sebagai berikut :

Pertama, sebagai anggota Persit, hendaknya dapat menjalin komunikasi yang baik dalam berorganisasi, agar citra organisasi Persit selalu mendapat tempat di tengah-tengah anggota dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan arah dan cita-cita mulia organisasi Persit dalam mengemban amanah sebagai organisasi sosial kemasyarakatan baik di lingkup kedaerahan maupun nasional.

Kedua, sebagai pendamping suami hendaknya ibu-ibu selalu dapat memberikan dukungan moril dan motivasi kepada suami untuk dapat menjaga dan meningkatkan kinerjanya, baik di saat senang maupun dalam suasana yang sulit.

Ketiga, sebagai ibu rumah tangga, ibu-ibu dituntut untuk dapat menciptakan keluarga yang harmonis dan sejahtera dengan memberikan pendidikan yang baik, mengasuh dan menanamkan etika, moral dan suri tauladan serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada putra-putrinya.

Keempat, peran ibu-ibu di tengah-tengah masyarakat, hendaknya dapat berinteraksi dan memberikan kontribusi yang positif dengan menunjukkan sifat-sifat yang patut dijadikan contoh tauladan dalam ucapan dan tindakan serta bersikap sederhana, ramah, sopan dan tidak arogan.

Kelima, dalam era kemajuan tehnologi sekarang ini hendaknya ibu-ibu selalu menjaga citra sebagai istri Prajurit, hati-hati dalam menerima dan menggunakan sarana media sosial, jangan gampang terpancing dengan informasi yang muncul yang belum tentu kebenarannya.

Artikel Terkait