Daerah

Kepala SMPN 1 Sawerigadi Sebut Terbangunnya Pagar sekolah Sangat Membantu Pihaknya

Oleh : luska - Kamis, 19/04/2018 12:03 WIB

Kepala SMPN 1 Sawerigadi Sebut Terbangunnya Pagar sekolah Sangat Membantu Pihaknya

Laworo, INDONEWS.ID - Salah satu dari 18 sasaran TMMD 101 Muna Barat adalah membangun pagar SMPN 1 Sawerigadi sepanjang 104 M, yang kini dalam pengerjaannya telah mencapai hampir 60 persen.

Dengan terbangunya pagar SMPN 1 ini, Kepala SMPN 1 Sawerigadi, Amrul, S.Pd mengatakan pembangunan pagar sekolah yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 101 Muna Barat sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan terhadap siswa.

"Apalagi saat jam istirahat, banyak siswa yang susah terkontrol," ujar Amrul kepada Penrem 143 saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, pagar sekolah adalah suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah.

"Di sekolah kan banyak fasilitas yang diperuntukan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. Jika fasilitas itu rusak karena ulah orang luar maka yang rugi adalah sekolah itu sendiri," ujar Amrul.

Lanjutnya, kegiatan pembangunan pagar sekolah yang digagas dan dilaksanakan TNI juga merupakan salah satu kepedulian dan komitmen TNI menyiapkan generasi penerus bangsa.

"Pembangunan pagar sekolah yang dilakukan TNI untuk memproteksi generasi muda adalah langkah yang tepat karena bangsa ini ke depan akan diwariskan kepada mereka," terangnya.

Dia berharap kegiatan-kegiatan TNI yang berdampak langsung pada proses penyiapan Sumber Daya Manusia Indonesia yang handal terus ditingkatkan.

"Ini juga terkait dengan kesiapan kita menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Dan semua elemen bangsa harus bekerja sama dan saling menguatkan," jelas Amrul.

Senada dengan itu, Hasna, S.Pd., salah seorang guru di SDN 3 Tiworo Tengah menuturkan pembuatan pagar sekolah oleh Satgas TMMD membantu pihaknya mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Di sekolah kami ini banyak hewan peliharaan yang bebas keluar masuk. Bahkan di halaman sekolah, kotoran sapi menjadi pemandangan yang lumrah," jelasnya.

Oleh karena itu, Guru Kelas I SDN 3 Tiworo Tengah ini sangat mengapresiasi Program Satgas TMMD Ke 101 Muna Barat yang menjadikan pembuatan pagar sekolah sebagai salah satu sasaran fisiknya. (Lka)

Artikel Terkait