Daerah

TMMD ke 101: Penyuluhan Kehutanan Menambah Wawasan Terhadap Masyarakat

Oleh : hendro - Kamis, 19/04/2018 17:15 WIB

Satgas TMMD ke 101 saat memberikan wawasan kehutanan kepada masyarakat

Sorong, INDONEWS.ID– Satgas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong untuk memberikan penyuluhan kehutanan bertempat di Balai Kampung Sailala Distri Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

Menurut   Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly, penyuluhan kehutanan ini masuk dalam sasaran non fisik dalam program TMMD Ke – 101, 

“Bukan hanya fokus dalam satu kegiatan sasaran fisik dan sasaran tambahan saja tetapi sasaran non fisik juga harus dilaksanakan” Terang Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly, Kamis (19/4/2018).

Dalam waktu yang sama Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong mengatakan, penyuluhan kehutanan sangat penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait pemanfaatan hutan karena ada sanksi hukum bagi masyarakat yang salah memanfaatkan hukum, disamping itu masyarakat yang tinggal di sekitar hutan akan meningkatkan kemakmuran. 

Hutan merupakan ekosistem hayati yang saling berkaitan langsung dengan kelangsungan  manusia, untuk itu kita wajib untuk menjaga kelestariannya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Bapak Yance salah satu masyarakat Sailala mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1704/Sorong yang telah memberikan manfaat wawasan melalui program TMMD Ke – 101.

 “Kami jadi mengerti tentang manfaat hutan bagi kehidupan manusia dan rasa syukur ternyata hutan juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian kami” tutupnya.(hdr)

Artikel Terkait