Nasional

PSI Berikan Dukungan Penuh untuk Khofifah-Emil Melalui Medsos

Oleh : very - Rabu, 02/05/2018 18:01 WIB

Grace Natalie, Ketua Umum PSI. (Foto: Ist)

Jakarta-INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie mengatakan akan memberi dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur. Dukungan tersebut diberikan melalui media sosial (Medsos).

"Untuk menggerakkan sistem politik PSI di Jatim, anak-anak mudanya akan memberikan dukungan kepada Bro Emil dan Ibu Khofifah melalui medsos," kata Ketua Umum PSI Grace Natalie di DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Mei 2018.

Meski saat ini kampanye sedang berlangsung, Grace optimis partai yang dipimpinnya mampu mendongkrak elektabilitas Khofifah-Emil.

"Media sosial menjadi backbone (tulang punggung) kami untuk kampanye selama tiga tahun terakhir dan kami banyak belajar mengenai bagaimana behavior (tingkah laku), tidak hanya anak muda, tapi pengguna media sosial. Ini akan kita kontribusikan kepada Emil."

Grace mengaku jaringan yang dimilikinya di media sosial terbilang baru dan bersih. Keberhasilan PSI lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanpa gugatan pun dianggap dapat memperkuat jaringan partai.

Sementara itu, Grace mengatakan mendukung Khofifah-Emil berdasarkan bukti nyata kerja Emil sebagai bupati Trenggalek, Jatim. Emil, kata dia, juga dapat mendorong kebutuhan anak muda. 

"Kami senang ketika Emil menjadi bupati Trenggalek, menjadi pemimping yang menggunakan pendekatan teknologi informasi. Itu merupakan cara anak muda berpolitik yakni kemajuan teknologi informasi," ujar Grace. (Ronald Tanamas)

 

Artikel Terkait