Politik

Dzikir dan Doa Bersama Samijo Untuk Jokowi

Oleh : budisanten - Jum'at, 20/07/2018 19:01 WIB

Ribuan Santri Militan Jokowi atau Samijo, akan menggelar dzikir dan doa bersama untuk mendukung kemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. (foto:dok)

Subang, INDONEWS.ID – Ribuan Santri Militan Jokowi (Samijo) Kabupaten Subang akan menggelar acara dzikir dan do’a bersama bertajuk Dzikir dan Doa untuk Kepemimpinan Jokowi dan Kemaslahatan Indonesia.

Samijo akan menyelenggarakan dzikir dan doa bersama itu di Ponpes Al Islah Jatireja Compreng Subang pada Sabtu (21/7/2018). Kegiatan ini juga akan diwarnai kirab santri, tausiyah kebangsaan, dzikir serta doa bersama.   

"Tausiya kebangsaan akan diisi oleh Kyai Ridwan Farid yang terkenal dengan sebutan Kyai Bentar, yang juga Ketua Laskar DPC FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Subang," kata Koordinator kegiatan, Ang Yasir Farid didampingi koord II Ustadz Hasan Ruyan, Jumat (20/7/2018).

Selain akan dihadiri ribuan santri, dzikir dan doa tersebut juga akan dihadiri oleh para kyai ternama Kabupaten Subang seperti Pengasuh Ponpes Al-Islah, Compreng KH Usfhuri Al-Anshori, dan Ketua Dai Kamtibmas Subang KH Tasrifin Noor. 

Juga hadir Nurul Anwar Mubtadi’in, Ketua PC Majelis Dzikir Hubbul Wathon Subang KH Jejen Zaenal Mufid, Ketua FSGN- Forum Silaturahim Guru Ngaji KH Sulaeman, Pengasuh Ponpes Al-Iqdam, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Subang, KH Abdul Hadi.

Momentum ini digunakan juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat islam. Pada intinya, acara ini sebagai bentuk apresiasi kinerja Jokowi selama memimpin negeri. Serta perhatian Jokowi terhadap pesantren dengan menetapkan hari santri nasional 22 Oktober.

"Samijo menaruh harapan besar agar Jokowi bisa maju lagi dan terpilih menjadi Presiden untuk kedua kalinya. Sebab dalam pandangan kami, Jokowi adalah sosok yang takdzim dan mahabbah terhadap ulama," pungkasnya. (ato)

Artikel Terkait