Daerah

Ribuan Personil Gabungan Polri/TNI Siap Amankan Pilkada Susulan di Kabupaten Paniai

Oleh : hendro - Senin, 23/07/2018 17:45 WIB

Personil gabungan Polri/TNI siap amankan Pilkada susulan kabupaten Paniai

Jayapura, INDONEWS.ID – Sebanyak 1.011 personil gabungan Polri/TNI  siap mengamanankan jalannya Pilkada susulan di kabupaten Paniai Papua yang akan berlangsung pada Rabu (25/7/2018) mendatang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, ribuan personil Polri yang diback up TNI tersebut akan mengamankan sebanyak 267 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 216 Kampung dari 23 Distrik di Kabupaten Paniai.

Tidak hanya itu, tambah Musthofa Kamal, Polda Papua telah mengirimkan 5 Pejabat Utamanya untuk membantu Kapolres Paniai dalam pengamanan di Kabupaten Paniai.

" Ini merupakan bentuk keseriusan Polda Papua dalam menjaga situasi Kamtibmas pada pemungutan suara susulan di Kabupaten Paniai," ujarnya di Jayapura, Senin (23/7/2019).

Lebih lanjut Musthofa Kamal menghimbau, agar kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat menghormati jalannya Pesta Demokrasi di Kabupaten Paniai. " Tidak ada kekerasan dan mobilisasi massa yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pemungutan suara,"ungkapnya.

Sementara itu guna mengecek kesiapan personil dalam pengamanan pemungutan suara susulan, pada hari Sabtu(21/7/2018) lalu, telah dilaksanakan gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Paniai AKBP Supriagung, S.Ik, MH dan diikuti oleh personil gabungan TNI- Polri. (Hdr)

Artikel Terkait