Nasional

Ngopi Bareng Netizen, Moeldoko Jelaskan TKA Hingga Kebakaran Hutan

Oleh : luska - Kamis, 26/07/2018 01:14 WIB

oeldoko menghadiri acara Ngopi bersama Jaringan Netizen, di Warung Apresiasi (Wapres), Bulungan.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal (purn) Moeldoko menghadiri acara Ngopi bersama Jaringan Netizen, di Warung Apresiasi (Wapres), Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

Acara yang bertemakan "Kita Semangat Pemuda (KSP) untuk Asian Games 2018, dimulai pukul 18.55 WIB, dalam acara tersebut Moeldoko memjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh para netizen, anggota HKTI dan elemen lainnya.

Banyak bahasan yang diulas Moeldoko, salah satunya soal persiapan Asian Games dan event internasional yang akan digelar di Indonesia.

Dikatakan Moeldoko kebakaran hutan merupakan fokus utama mengingat Indonesia. Dikatakannya diperlukan adanya kesiapan bila nanti terjadi kebakaran hutan.

Moeldoko mengatakan saat ini banyak lokasi titik api yang telah dipetakan. Beberapa wilayah yaitu, Kalimantan Barat, Aceh, Riau, hingga Palembang.

Moeldoko mengatakan saat ini tim di tiap-tiap daerah telah melakukan kesiapan dengan baik. Hal ini dilihat dari cepatnya penanganan yang dilakukan ketika terdeteksi muncul titik api.

Dalam kesempatan yang sama mantan Panglima TNI ini mengomentari permasalahan tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia. Terkait TKA, dia mengatakan yang ada di benak masyarakat tak lepas dari China. Padahal TKA yang ada di Indonesia berasal dari berbagai negara.

"Kalau kita bicara TKA pasti lari ke China. Padahal TKA tenaga kerja kita dari berbagai negara, contoh ini proyek tenaga pembangkit listrik di Sidrap itu tenaga 751 orang, 5 persen dari Amerika," katanya.

Ditambahkannya, bahwa tidak benar bahwa TKA asing menggeser tenaga kerja Indonesia. (Lka)

Artikel Terkait