Nasional

Ini Tugas Hari Pertama Novel Baswedan Berkantor

Oleh : luska - Jum'at, 27/07/2018 11:02 WIB

Novel Bawesdan kembali berkantor.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Meski kasus yang membuat matanya cacat, akibatnya serangan orang tak di kenal belum menemui titik terang siapa di aktor di belakang kasus yang berupaya menekan penyidik yang getol membongkar kasus kasus besar yang melibatkan orang "gede" boleh di katakan tertutup, tak menjadi beban Novel Baswedan dan tetap berniat membongkar kasus - kasus itu.

Penyidik senior KPK ini mengatakan dihari pertamanya bekerja ini akan menginventarisir seluruh masalah yang belum tuntas.

"Ketika pertama kali masuk (kerja) pastinya saya komunikasi dengan kawan-kawan di KPK, menginventarisir masalah-masalah apa yang belum selesai, apa yang harus diselesaikan terutama di bagian kerja saya," janji Novel di depan kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/7/2018).

Dikatakan Novel tidak ada perubahan tugas dari pimpinan KPK.

"Harusnya (tugasnya) sama, nggak ada perubahan," ujarnya.

Dilokasi berbeda,  Kabiro Humas KPK Febri Diansyah bahwa Novel tetap menjabat sebagai Kasatgas di Direktorat Penyidikan Kedeputian Bidang Penindakan KPK. Diakui Febri, kembalinya Novel bertugas menjadi penyemangat bagi para pegawai KPK.

"Bagi kami ini adalah tambahan energi yang penting. Ketika saya ke Novel, baginya ini dipandang akan membantu proses penyembuhan secara psikis dan dia benar-benar ingin terlibat di pemberantasan korupsi secara aktif," kata Febri di Gedung KPK.

Novel Baswedan di teror dengan modus  penyiraman air keras pada 11 April 2017 , seusai salat subuh di masjid yang tak jauh dari rumahnya.

Beberapa kali koordinasi dilakukan KPK bersama Polri, tapi pelaku penyerangan Novel belum juga menemui titik terang siapa pelaku dan berada dibelakang skenario yang berusaha membungkam KPK.(Lka)

Artikel Terkait