Gaya Hidup

Grup Band Element Reuni dan Siap Rilis Single Terbaru

Oleh : budisanten - Senin, 13/08/2018 16:37 WIB

Selain mengeluarkan single terbaru, ELEMENT sedang membesarkan fan base yang diberi nama PARLEMENT. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Group band asal Jakarta, Element sebagai salah satu legendaris Indonesia yang terkenal dengan lagu-lagu cinta dan patah hati. Setelah sekian lama vakum, akhirnya band ini kembali keluarkan single terbaru berjudul  `Ku Hidup Karena Cintamu`.

Single ini sebagai pertanda Come Back-nya ELEMENT dengan nama ELEMENT Reunion adalah sebuah project yang mengumpulkan kembali personil lama mereka, antara lain: Lucky Widja (Vocalis), Adhitya Pratama (Gitaris) & Ibank Gibran (Basis).

Tapi beberapa saat sebelum single terbaru mereka keluar, Ibank memutuskan untuk keluar, sehingga akhirnya menyisakan 6 personil Band, yaitu: Ferdy Tahier (vocalis), Arya Adhi (Gitaris), Fajar Maringka (Keybordis), Didi Riyadi (Drumer) beserta Lucky Widja (Vocalis), Adhitya Pratama (Gitaris).

Single terbaru yang diberi judul Ku Hidup Tanpa Cintamu adalah salah satu lagu ELEMENT yang  bertema cinta.

Ini merupakan karya dari Ferdy Tahier yang mengungkapkan bahwa hampir sebagian besar lagu ELEMENT sendiri merupakan lagu patah hati atau lebih ke Minor.

Sedangkan lagu ini khusus diperuntukan bagi orang yang ingin mengucapkan ikrar setia kepada pasangannya lewat sebuah lagu.

Momen ini merupakan saat yang bersejarah untuk ELEMENT, dikarenakan semenjak keluarnya Lucky Widja dari ELEMENT pada tahun 2005, mereka bisa menyatukan visi dan misi lagi.

Dengan hadirnya single terbaru yang memiliki ciri khas ELEMENT yaitu Duo Vocalist, harmonisasi ELEMENT Reunion, single terbaru ini berharap bisa seperti masa kejayaan lalu dengan “ELEMENT BANGET”.

Menurut Duo Gitaris kakak (Adhit) & Adik (Arya), tidak ingin banyak neko-neko dalam hal bermusik. 

“Kita gak mau neko-neko (macem-macem) cuma ingin bermusik apa adanya kita seperti zaman dulu. Kita tidak pengen dianggap kekinian atau mengikuti perkembangan musik sekarang, karena cuma ingin bermusik secara jujur dan membawa nuansa ELEMENT seperti masa lalu," ujar Adhit.

Sementara itu, Fajar yang merupakan keyboardis band mengatakan soal produksi dan penggarapan single dari album ini nantinya dikerjakan bandnya sendiri.

“Kami memproduksi semuanya, dari konsep lagu, aransemen, bahkan sampai konsep fashion yang akan dihadirkan nanti di video klip,” sebut Fajar.

Sang Drume,  Didi Riyadi juga bercerita mengenai sejauh mana proses pembuatan single-nya kali ini.

 “Kami juga tengah menggarap story board untuk video klip. Bagaimana hasilnya tunggu saja dulu ya, nanti juga pasti akan lihat," celetuknya. 

Sebelum mengakhiri perkenalan dengan single terbarunya itu, mereka berpesan saat ini sedang membesarkan Fan-base yang diberi nama PARLEMENT. 

Disampaikan Ferdy, lagu ini merupakan persembahan untuk PARLEMENT di manapun berada, dan sekarang sudah ada di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Tentu saja kita semua semakin penasaran seperti apa single terbaru dan juga klip dari ELEMENT Reunion. Jadi, kita tunggu saja video klipnya. (Ronald)


 

Artikel Terkait