Ini Isi Pertemuan Prabowo-Sandi dengan Ketum PBNU

Oleh : hendro - Kamis, 16/08/2018 18:56 WIB

Prabowo- Sandiaga Uno saat bertemu dengan Ketum PBNU Said Aqil Siradj di kantor PBNU Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka silaturahmi, calon Presiden Prabowo Subianto bersama calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat. Keduanya disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj.

Pertemuan NU dengan keduanya, berlangsung amat santai dan sesekali diselingi dengan canda tawa dari mereka.

Bahkan, Said Aqil mengatakan akan membuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) NU untuk mantan Danjen Kopassus. "Insyaallah akan disiapkan kartu NU untuk pak Prabowo," kata Said Aqil.

Mendengar rencana itu, Prabowo mengaku takzim atas rencana tersebut. "Kehormatan bagi saya. Sudah beberapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU," kata Prabowo di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Selain itu Prabowo juga mengaku, dirinya  mendengar pernyataan Said Aqil bahwa NU tidak akan berpolitik praktis. NU adalah suatu organisasi untuk mewakili umat Nahdliyin serta sebuah gerakan moral.

"Jadi tadi disampaikan kedua pasang (capres-cawapres) akan selalu diingatkan oleh NU. Dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir dimana-mana. Jadi disitulah hebatnya NU, siapapun menang, NU-nya ada," kata Prabowo.(hdr)


 

Artikel Terkait