Nasional

Asian Games ke 18 Dibuka, Ini Ruas Jalan yang Ditutup dan Lokasi Parkir Penonton

Oleh : luska - Sabtu, 18/08/2018 11:30 WIB

Harapan besar 3 cabor yang akan dipertandingan bertepatan HUT RI bisa memberikan hasil terbaik.(foto : ilustrasi).

Jakarta, INDONEWS.ID - Pembukaan (Opening Ceremony) Asian Games 2018 akan digelar Sabtu (18/8/2018) di Stadion Utama GBK Jakarta.

Asian Games ke-18 akan dibuka dengan pertunjukan kolosal. Ada penampilan 4 ribu penari di atas panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter.

Pembukaan dimulai pukul 19.00 WIB dan dilanjutkan Parade Atlet pukul 19.45 WIB.

Untuk mengantisipasi gangguan lalulintas, sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno akan dilakukan penutupan mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam jelang pembukaan Asian Games yang akan dilakukan pada hari ini.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, di setiap titik penutupan memiliki sekat cadangan. Sekat cadangan tersebut terletak di persimpangan sebelumnya agar tidak terjadi kepadatan.

Adapun titik-titik yang akan mengalami penutupan yakni di bagian selatan di Jalan Hang Lekir, di bagian utara Pos Pol Palmerah, di bagian barat Patal Senayan, dan bagian barat terletak di Sudirman.

Untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut disediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.

Kantong parkir kita sediakan di Senayan City, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan. (Lka)

Artikel Terkait