Politik

Ferdinand Hutahaean : Berhenti Membajak Kader Demokrat

Oleh : hendro - Selasa, 11/09/2018 14:30 WIB

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean

Jakarta, INDONEWS.ID - Adanya beberapa kader Demokrat yang loncat ke kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin membuat kubu Parati berlambang segitiga mercy itu gerah.

Melalui Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meminta kubu petahana berhenti menarik kader Demokrat. Menurut Ferdinand pembajakan yang dilakukan tim petahana merupakan bentuk dari politik yang tak beretika.

“Kami mengimbau tim pemenangan Jokowi berhenti membajak dan menarik narik kader partai Demokrat untuk masuk mendukung Jokowi. Ini politik tak beretika dan tidak pantas. Ini pendidikan politik yang buruk, menghalalkan segala cara untuk menang,” kata Feedinand kepada wartawan, Selasa (11/9/2018).

Ferdinand menilai,   upaya pembajakan kader partai menandakan partai koalisi pendukung petahana tidak percaya diri. Ferdinand mempertanyakan kader-kader dari sembilan partai tersebut.

“Lagipula apakah memang kader sembilan partai pendukung Jokowi tak punya kader yang mampu memenangkan Jokowi? Percuma dong didukung sembilan partai jika toh tidak percaya diri untuk menang,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ferdinand menambahkan,  dukungan Soekarwo kepada Jokowi di Pilpres 2019 sebuah klaim semata. Ferdinand yakin Soekarwo tetap loyal mendukung kebijakan partai untuk memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.(hdr)

Artikel Terkait