Politik

Johnny Plate : Kritikan Sandi Sah Sah Saja

Oleh : luska - Kamis, 13/09/2018 20:19 WIB

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johnny Plate

Jakarta, INDONEWS.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Johnny Plate mengatakan pernyataan Sandiaga tentang kepala daerah tidak seharusnya ikut terjun dalam memberikan dukungam di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 adalah sah sah saja, selama kritik tersebut sesuai dengan landasan hukum yang ada.

Dikatakan Johnny, apa yang disampaikan oleh Sandiaga itu sebenarnya mengkritik dirinya sendiri. Alasnanya, Sandi juga pernah menjadi juru kampanye ketika masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

“Kalau Pak Sandi ada nggak kampanye Pilpres? Kalau pernah kampanye Pilpres, kalau pernah dulu ya kritik diri sendiri berati ya,” ujar Johnny di Rumah Cemara, Jalan Cemara No. 19, Jakarta Pusat, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, kepala daerah diperbolehkan mengambil peran dalam tim sukses kampanye, selama posisi yang ditempati tidak melanggar undang-undang yang ada.

Ditambahkan Johnny kepala daerah yang bergabung dalam timses Jokowi-Ma’aruf akan ditempatkan dengan penugasan khusus, sebab sesuai dengan PKPU Nomor 23 tahun 2018 pasal 63, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, dilarang menjadi ketua tim kampanye.(Lka)

Artikel Terkait