Kristin Samah: Buku Ini Dipersembahkan sebagai Motivasi Pemberdayaan Perempuan

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 10/10/2018 13:17 WIB

Kristin Samah penulis buku Revolusi Senyap Untuk Para Ibu Tangguh (Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS ID – Seorang penulis, Kristin Samah membuat buku yang berjudul Revolusi Senyap untuk Para Ibu Tangguh bertujuan untuk memotivasi kaum perempuan berwirausaha.

Di dalam acara bincang dan peluncuran buku tersebut di Balai Sarwono, Jakarta Selatan, Kristin Samah menuturkan bahwa buku ini merupakan karya jurnalistiknya. Selama dua bulan ia berhasil merampungkan penulisan tersebut.

“Saya tertarik dan melakukan peliputan mengenai pemberdayaan perempuan dan masyarakat secara langsung di wilayah Indonesia, Aceh, Yogyakarta dan Jakarta untuk berwirausaha secara mandiri,” kata Kristin kepada Indonews di Balai Sarwono, jalan Madrasah No 14 Jeruk Purut.

Ia menambahkan bahwa jaman sekarang ini masih ada pengangkatan derajat perempuan di dalam usaha. Di dalam peliputan untuk bahan bukunya tersebut ia menemukan pemberdayaan perempuan dari keluarga pra sejahtera yang mendapatkan kredit tanpa agunan di wilayah Tambora, Jakarta Barat. Ia mengambil sebagai contohnya.

“Yang saya salutkan adalah bahwa modal peminjaman kreditnya bukan hanya sekadar transaksional saja, tetapi ada pola-pola untuk mengangkat derajat kaum hawa. Di pemberdayaan tersebut mereka saling bekerjasama untuk menciptakan kesuksesan,” kata perempuan yang pernah menjadi jurnalis di Suara Pembaruan, Suara Bangsa dan Sinar Harapan.

Buku yang berisi 135 halaman ini sangat seru untuk dibaca dan dimiliki. Di sinilah menggambarkan perempuan-perempuan yang tangguh. Tangguh di bidang ekonomi dan lain sebagainya. Serta mencerminkan prinsip gotong royong. Cinta Tanah Air.

Walaupun ukuran bukunya tipis dan kecil, namun isinya sangat padat untuk diketahui sebagai informasi yang sangat bermanfaat bagi perempuan.

Perlu diketahui bahwa Kristin Samah pernah menulis buku yang berjudul, Megawati Dalam Catatan Wartawan, Bukan Media Darling Biasa, Surat untuk Mama, Belaian Simbok, Filosofi Bisnis Matahari. (Abdi.K)

Artikel Terkait