Daerah

Menteri BUMN : Jembatan Kali Kenteng Di Desain Tahan Gempa

Oleh : Ronald T - Senin, 12/11/2018 19:05 WIB

Bersama dengan jajaran direksinya, Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan ekspedisi menembus Trans Jawa sepanjang 747,5 kilometer, Senin (12/11/2018).

Salatiga, INDONEWS.ID - Bersama dengan jajaran direksinya, Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan ekspedisi menembus Trans Jawa sepanjang 747,5 kilometer, Senin (12/11/2018).

Dihadapan wartawan Rini menyampaikan bahwa kondisi Jembatan Kenteng aman untuk dilintasi. Meskipun kondisinya jembatan cukup panjang dan tinggi.

"Ini aman enak juga ya. Jadi kita berada di jembatan Kali Kenteng. Jadi disini yang merupakan yang tersulit karena tinggi dari seluruh Trans Jawa ini," ungkap Rini.

Rini menyebutkan jurang jembatan memang sangat curam. Selain itu kelebihan dari jembatan ini didesain tahan gempa dengan material konstruksi yang kuat. Maka tidak heran jika progres pembangunannya juga menyita waktu cukup lama.

"Desainnya dengan Kementerian PUPR benar-benar diperbaiki dan diperkuat bahwa ini tahan gempa. Jadi, alhamdulillah tim Waskita Karya [kontraktor] bisa menyelesaikannya," ujarnya.

"Tapi Alhamdulillah sudah selesai, Akhir November kita pastikan selesai. Nanti Bulan Desember insyaallah bisa diresmikan bapak presiden," pungkasnya. 

Rini optimis libur natal dan tahun baru mendatang Trans Jawa sudah tersambung dan bisa dilalui. Dia mengakui masih ada sejumlah pekerjaan yang terus dikerjakan oleh pelaksana.

"Ini masih ada beberapa pekerjaan terus diselesaikan," tandasnya. (ronald)

Artikel Terkait