Bisnis

Ini Komentar Direktur Mitra Bus and Travel yang Bekerjasama dengan Taveloka

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 04/12/2018 15:45 WIB

Menyambut baik kerjasama dengan Traveloka, sejumlah operator bus mitra resmi Traveloka juga turut menyampaikan apresiasinya. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Sejumlah bus and travel menyambut baik kerjasama dengan Traveloka. Berikut ungkapan para mitra bus tersebut.

Menyambut baik kerjasama dengan Traveloka, sejumlah operator bus mitra resmi Traveloka juga turut menyampaikan apresiasinya. 

SN Milatia Moemin, Direktur Utama PERUM DAMRI mengungkapkan, bermitra dengan Traveloka sejak Juli 2018 telah membantu operasional kami dalam hal utilisasi seat, mengintegrasikan cabang-cabang DAMRI di seluruh Indonesia, serta membuka pasar penumpang baru, sehingga kami dapat melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Penjualan tiket secara online melalui Traveloka sejalan dengan program digitalisasi DAMRI dan mendorong pembayaran non tunai, serta sekaligus membantu dalam mengedukasi sumber daya manusia kami untuk lebih memanfaatkan teknologi sehingga DAMRI dapat memenuhi permintaan penumpang masa kini.

Tidak hanya bermitra dengan operator bus, Traveloka juga bermitra dengan lebih dari 30 penyedia travel di seluruh Indonesia yang melayani rute-rute ke kota seperti Jakarta-Bandung, Bandung-Cirebon, Semarang-Yogyakarta dan Malang-Surabaya.

Kemitraan Traveloka dengan penyedia travel tentu saja memberikan keuntungan bisnis yang signifikan bagi mitra. Salah satunya adalah XTrans yang baru satu bulan bergabung menjadi mitra Traveloka.

Hal senada juga diungkapkan oleh Syailendra Ibrahim, Direktur XTrans mengungkapkan, kami sangat menyambut baik kemitraan dengan Traveloka. Bergabung menjadi mitra resmi Traveloka telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menjangkau lebih banyak penumpang yang sudah memanfaatkan teknologi dalam hal pemesanan. Tentunya hal ini memberikan dampak yang baik & signifikan terhadap meningkatnya penjualan kami. Kami berharap ke depan Traveloka dapat terus mengembangkan inovasi teknologinya sesuai dengan kebutuhan perusahaan transportasi.

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (4/12), sejak diluncurkan akhir Maret 2018 lalu, layanan pemesanan bus  & travel menjadi alternatif transportasi bagi pengguna Traveloka. Hingga saat ini Traveloka telah bermitra dengan lebih dari 85 operator bus & travel yang melayani puluhan kota besar di Indonesia. Setiap harinya jumlah pemesan terus meningkat, bahkan di bulan November 2018 kemarin Traveloka berhasil mencapai volume penjualan tertinggi dalam jumlah penumpang. Hal ini menunjukkan bahwa dengan kemudahan pemesanan secara online, moda transportasi bus ternyata masih diminati oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional dalam satu platform, terus menjadi mitra terpercaya bagi operator bus & travel dalam digitalisasi penjualan tiket bus dan travel di Indonesia.

Hanya dalam waktu delapan bulan (sejak Maret 2018), Traveloka telah membangun kemitraan dengan lebih dari 85 operator bus & travel dan ditargetkan akan menjadi 150 mitra di Maret 2019.

Sebagai operator bus & travel, utilisasi kursi sangat diperhatikan untuk dapat mengoptimalisasikan pendapatan. Persaingan yang ketat antar moda transportasi lain juga menjadi tantangan tersendiri.

Memahami situasi tersebut, sejak Maret 2018 Traveloka meluncurkan produk bus & travel yang telah bekerjasama dengan lebih dari 85 operator bus & travel di Indonesia. Sebagai perusahaan asal Indonesia, Traveloka dapat dengan mudah mempelajari tantangan dan peluang yang ada di industri bus dan mengaplikasikan pengetahuan lokal dalam bekerjasama yang baik dengan berbagai operator bus & travel. (Abdi.K)

Artikel Terkait