Nasional

Soal Ribuan e-KTP yang Tercecer, Gubernur DKI: Silahkan Laporkan ke Polisi

Oleh : hendro - Sabtu, 08/12/2018 20:20 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan Kartu Tanda Penduduk elektrik (e-KTP) ditemukan oleh anak-anak tercecer di dekat area persawahan Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 03 RW 011 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ribuan e-KTP itu tengah dimainkan, bocah itu tengah memainkan e-KTP yang tercecer yang sebagian kartu berada dalam karung. Namun, tidak berselang lama diketahui oleh Ipin selaku Ketua RW 011 yang langsung mengamankan kartu yang diperkirakan berjumlah ribuan.

Sementara itu ditempat terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meminta agar warga melaporkan ke pihak kepolisian atas temuan ribuan Kartu Tanda Penduduk elektrik (e-KTP) yang tercecer di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2018).

Menurut Anies, penemuan e-KTP tersebut sudah masuk kepada ranah hukum sehingga dirinya meminta agar segera dilaporkan ke pihak berwajib.

“Laporkan saja kepada para penegak hukum karena ini problemnya sudah masuk pada kelalaian, ranah hukum,” kata Anies. (Hdr)

 

 

Artikel Terkait