Budaya

Shio Babi di Tahun 2019

Oleh : luska - Selasa, 05/02/2019 13:13 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Tahun 2019 jatuh pada shio Babi dengan elemen tanah (bumi). Tahun Babi Tanah ini dipercaya menjanjikan keberuntungan dan berkah bagi semua tanda zodiak China.

Tahun Babi Tanah yang datang setelah Tahun Anjing Tanah (2018) dan sebelum Tahun Tikus Logam (2020) ini akan berlangsung dari 5 Februari sampai 24 Januari 2019.

Dari dua belas hewan di shio China, Babi adalah nomor dua belas. Dilansir dari situs budaya China, Dalam budaya Tiongkok, Babi merupakan simbol yang dikaitkan dengan cabang Bumi hài. Sedangkan dalam yin dan yang, Babi termasuk ke dalam golongan yin. Wajah gemuk dan telinga besar dari seekor Babi juga menggambarkan tanda keberuntungan.

Meskipun hài dikaitkan dengan bumi, di tahun-tahun lain akan berputar melalui empat elemen alam lainnya yakni air, api, kayu, dan logam.

Shio Babi mungkin tidak terlalu menonjol di tengah orang banyak. Namun mereka sangat realistis. Apabila yang lain mungkin banyak bicara tapi tidak ada tindakan, Babi adalah kebalikannya.

Meski tidak termasuk pemborosan, mereka yang berzodiak Babi akan lebih menikmati hidup. Karena mereka suka hiburan dan sesekali akan memanjakan dirinya. Mereka cenderung materialistis, namun ini adalah motivasi mereka untuk bekerja keras. Selain itu mereka juga cenderung energik dan selalu antusias, bahkan untuk pekerjaan yang membosankan. Sekalinya diberi kepercayaan mereka akan mengambil posisi kekuasaan dan status.

Sementara itu, karena elemen tahun ini adalah tanah, orang-orang yang berzodiak Babi seperti kupu-kupu di kehidupan sosial dari semua lapisan masyarakat. Karena mereka memiliki banyak dukungan dalam dunia pekerjaan dan kehidupannya. (Lka)

Loading...

Artikel Terkait