Nasional

Polda Metro Jaya Akan Panggil Pengeroyok Petugas KPK

Oleh : hendro - Jum'at, 08/02/2019 20:01 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jakarta, INDONEWS.ID - pemyidik Polda Metro Jaya akhirnya memerima hasil visum pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di keroyok di hotel Borobudur Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, pihaknya telah menerima hasil visum dari Muhammad Gilang Wicaksono, selanjutnya, penyidik mendalaminya beserta keterangan-keterangan saksi dan mulai menemukan titik terang.

“Setelah kita terima visum, penyidik menganalisa kembali. Berdasarkan keterangan saksi dan petunjuk dengan kita mendapatkan bukti permulaan yang cukup, diduga siapa pelakunya,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/2/2019).

Argo mengungkapkan, terduga pelaku penganiayaan terhadap Gilang merupakan dari jajaran Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Papua. Rencananya, pekan depan terduga pelaku ini akan dipanggil untuk pemeriksaan lanjutan.

“Ya betul (Pemprov Papua). Kita mendapat bukti, rencana minggu depan kita lakukan pemanggilan terhadap terduga pelaku tersebut,” terangnya.

Namun ketika ditanya identitas dan jumlah terduga pelaku penganiayaan ini, Argo enggan menyebutkan lebih lanjut.

“Kita belum bisaa memastikan berapa. Kita tunggu penyidik untuk memeriksa atau memanggil terduga pelaku,” ungkap Argo.


 

Artikel Terkait