Bisnis

Adira Finance Tanggapi DP 0% untuk Kendaraan Bermotor

Oleh : Syailendra - Sabtu, 09/02/2019 09:15 WIB

Adira Finance akan memberikan dp 0% kepada semua konsumennya dengan berhati-hati.

Jakarta, Indonews.id - Adira Finance punya cara untuk menerapkan aturan pemerintah yang memberikan DP 0% untuk konsumennya. Salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia itu tidak akan memberikan dp 0% kepada semua konsumennya dengan berhati-hati.

"Tidak konsumen kita berikan DP 0%, tergantung segmennya, kami harus hati-hati, tidak semua orang," papar Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Servis dan Distribusi Adira Finance.

Niko menambahkan, aturan DP 0% DP 0% ini memang akan melonggarkan untuk bermain lebih besar, namun Niko sekali lagi menyatakan tidak semua konsumen. "Sampai hari ini belum dijalankan, masih kita pelajari segmen konsumen yang paling tepat," jelasnya.

Niko juga tidak menyangkal jika ada aturan 0% pasti ada konsumen yang nakal. Karena menurutnya, DP 1,5 persen saja selalu ada konsumen baru yang nakal, baru satu bulan ngambil motor sudah hilang. "Kalau seperti itu, kami akan cari," terang Niko.

Namun Adira memberikan keringanan kepada konsumen yang memang mengalami kesulitan, Niko meminta konsumen bisa diinfokan.

"kalau memang konsumen ada kesulitan keuangan bisa minta tolong, kita bisa kasih waktu sampai tiga bulan, situasi konsumen kan macam-macam. Bunga tetap berjalan tapi ya," tambahnya.

Adira juga akan mengantisipasi sindikat yang mengambil motor tapi menggunakan identitas palsu. Dan jika aturan ini dijalankan, maka sindikat tersebut bisa lebih leluasa.

Artikel Terkait