Bisnis

Kemkominfo : Mamfaatkan Alat Komunikasi Untuk Berwirausaha Online

Oleh : Ronald - Rabu, 27/02/2019 14:31 WIB

bisa bekerjasama dengan Unicorn-unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Traveloka,dan Gojek, sehingga kebutuhan konsumen yang dinamis bisa terlayani tepat waktu.

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk memajukan serta meningkatan roda perekonomian berputar dengan cepat, pemerintah berupaya terus mengembangkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Indonesia.

Septriana Tangkary, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian & Kemaritiman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam acara sosialisasi "Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital", yang diadakan bersama Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER), di Jakarta, Senin (25/2/2019) lalu, menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM, agar usahanya bisa diakses secara online.

“Maka alat komunikasi jangan hanya untuk WA, upload gambar, berkabar, menyebar hoax, tetapi harus dimanfaatkan untuk berwira usaha online, sehingga bisa membuka lapangan kerja,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu, (27/2/2019).

Senada dengan Septriana, Sekjen LPER, Francisca Sestri mengatakan bahwa UMKM harus bisa bekerjasama dengan Unicorn-unicorn seperti Bukalapak, Tokopedia, Traveloka,dan Gojek, sehingga kebutuhan konsumen yang dinamis bisa terlayani tepat waktu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, ketua panitia acara, Pridantono Kadri mengatakan forum diskusi ini sangat berarti, karena menghadirkan para pembicara yang handal di bidangnya yaitu RNI, Satu Juara, Kopi Persahabatan, Tirta One dan Koperasi UMKM, di mana produk-produk itu adalah buatan lokal yang mudah diakses dengan alat komunikasi.

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan pengguntingan pita oleh Niken Widyastuti Sekjen Kemkominfo, didampingi Ketua Bidang Penelitian & Pengembangan LPER Eka Mardiyanti, Ketua Harian Bakri Maulana dan Tantri Relatami Dewan Pengawas LPP RRI. (rnl)
 

Artikel Terkait