Relawan Energy 01, Syukuri Representasi Kemenangan Rakyat

Oleh : very - Jum'at, 26/04/2019 20:18 WIB

Relawan Energy 01. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Segala daya dan upaya telah dilalui dalam perhelatan akbar pemilu serentak tahun 2019. Ada awal, ada akhir, alfa dan omega. Ada yang datang, ada pula yang pergi. Ada duka nestapa, namun ada pula sukacita besar yang telah diraih Relawan Energy 01 (RE01) dalam ritual pemilihan umum terbesar tersulit sejagat. Demikian pula perjuangan relawan Energy 01 yang tak akan kunjung padam.

Koordinator RE01, Soelianto Ruslie mengatakan setelah selama delapan bulan bergelut bersama dalam lelehan darah dan air mata, tibalah saatnya Relawan Energy 01 melaksanakan syukuran atas Maha Kuasa Tuhan yang telah memberikan bangsa ini dua sosok yaitu Bapak Ir. H Joko Widodo dan KH. Ma`ruf Amin untuk memimpin republik Indonesia dengan segala kerumitan tiada tanding tiada banding.

“Hidup adalah bagian dari sejarah kemenangan dan makna syukur itu sendiri. Maka raihan kemenangan Bapak Joko Widodo kali ini adalah kemenangan yang bersifat monumental dalam sejarah kepemimpinan dunia karena telah mencatat sejarah 5 kali kemenangan tanpa jedah dari Solo menuju istana negara. Maka ia disebut representasi kemenangan rakyat jelata karena ia lahir dari rahim kaum jelata,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (26/4).

Namun kemenangan ini, kata Soelianto, bukan klimaks, bukan pula akhir. “Tetapi adalah awal tonggak kebangkitan vox populi suara jeritan beribu-ribu kaum papa yang tidak terjamah selama ini. ‘Salus populi suprema lex’; Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi,” ujarnya.

Soelianto mengatakan, sosok Jokowi - Ma`ruf hadir untuk mengusap air mata, menghibur mereka yang terpuruk dan menyelamatkan nasib anak-anak mereka yang kurang gizi, putus sekolah dan memperbaiki taraf hidup mereka agar bangsa ini semakin maju tanpa ada yang tertinggal.

Karena itu Relawan Energy 01, yang terdiri dari 50 organ aliansi merasa perlu mensyukuri atas daya dan upaya yang tidak sia-sia atas kemenangan Jokowi-Ma`ruf sebagai representasi kemenangan rakyat sebagaimana lazim dilakukan oleh insan dibelahan dunia manapun atas pemimpinnya.

Relawan Energy 01, kata Soelianto, adalah serpihan energy rakyat kecil yang terakumulasi menjadi satu kekuatan yang akan terus ada dan selalu ada.

“Energy 01 akan terus bergerak dalam hening upaya juang mendukung Bapak Ir. Joko Widodo dan KH. Ma`ruf Amin mengubah wajah negeri ini menjadi bangsa yang merdeka dan maju menjadi setara dengan bangsa-bangsa lain di muka bumi serta menjadi permata di belantara buana. Syukur adalah ungkapan rasa, kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayanglah syukurku dipersembahkan,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait