Nasional

Jemput Bola, Pansel KPK Temui Jaksa Agung

Oleh : Ronald T - Rabu, 12/06/2019 20:45 WIB

Ketua Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK Yenti Garnasih, mengatakan pertemuan dengan Jaksa Agung sebagai upaya mencari figur berintegritas tinggi untuk memimpin KPK.

Jakarta, INDONEWS.ID - Rombongan Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2023 mendatangi kantor Kejaksaan Agung di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK Yenti Garnasih pun diterima langsung oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Adapun pertemuan Pansel KPK dengan Jaksa Agung ini merupakan upaya menjemput bola.

Dikatakan Ketua Panitia Seleksi Calon Pemimpin KPK Yenti Garnasih, pertemuan ini dalam upaya mencari figur berintegritas tinggi untuk memimpin KPK.

“Komisioner itu terdiri dari unsur pemerintah dan unsur masyarakat. Jadi kalau kita sampai memilih tidak ada unsur pemerintah berarti kita salah,” ucap Yenti.

Oleh karenanya, Pansel KPK memercayakan kejaksaan Agung untuk merekomendasikan beberapa nama untuk dipilih sebagai calon pimpinan baru KPK.

Sementara Muhammad Prasetyo mengatakan pimpinan KPK yang akan terpilih harus memiliki kriteria yang berintegritas, tegas, dan memiliki rekam jejak yang baik.

“Bagi kami ini juga beban. Kita akan coba mencari figur-figur terbaiklah,” tandas Prasetyo. (rnl)

 

Artikel Terkait