Nasional

Halal Bi Halal, Jonan: Bangun Bangsa dengan Utamakan Persatuan

Oleh : very - Rabu, 12/06/2019 23:21 WIB

Menteri ESDM Ignasius Jonan bersalaman dengan mantan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro era Presiden SBY. (Foto: esdm.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Keluarga Besar Sektor Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali melaksanakan acara Halal Bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri. Halal Bi Halal yang dihadiri seluruh stakeholder ESDM tersebut juga dihadiri Menteri ESDM Periode 2001-2009, Purnomo Yusgiantoro dan wakil Menteri ESDM periode 2013-2014, Susilo Siswoutomo.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksaksananya acara halal bi halal ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung acara ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu yang hadir disini. Kemarin saya diberi tahu pak wakil menteri, kalau di Amerika itu tidak ada acara halal bi halal, tetapi saya bilang kalau di Indonesia itu merupakan tradisi budaya untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan," ujar Jonan.

Jonan juga mengingatkan agar bersama-sama membangun bangsa dan mengutamakan persatuan dan bukan perbedaan. "Sebagai anak bangsa itu bisa tetap saling menjaga persatuan, kita tetap bisa membangun bangsa ini dengan tidak mengutamakan perbedaan namun mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," kata Jonan.

Kegiatan halal Bihalal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kementerian ESDM dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Sebelumnya Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM juga telah melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal bersama keluarga besar Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. (Very)

 

Baca juga : Bubarkan TP4D

Artikel Terkait