Daerah

Cegah Perdaran Narkoba, Pemda Kepri Gandeng BNNP Kepri

Oleh : hendro - Selasa, 25/06/2019 13:40 WIB

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun bersama Kepala BNN Provinsi Kepri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Richard Nainggolan melakukan MOU

Kepri, INDONEWS.ID - Dalam rangka melakukan pencegahan dan pengawasan narkoba dikalangan aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemda Kepulauan Riau (Kepri), jajaran Pemda Kerpri menggelar test urin dengan menggandeng BNNP Kepri, Senin (24/6/2019) kemarin.

Dalam kesempatan itu, selain melakukan restart urin Pemda Kepri dan BNNP Kepri melakukan MOU  terkait pencegahan, pemberantasan, peredaran narkoba di kalangan Pemda Kepri.

Dalam pelaksanaan test urin diikuti, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda serta pejabat eselon II Pemprov Kepri di kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Dari total 45 pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Kepri, yang hadir pada saat tes urine hanya 27 orang, sisanya sebanyak 18 orang tidak hadir dengan alasan sedang melaksanakan tugas di luar kantor dan luar daerah.

"Mereka sudah izin ke saya. Tapi bagi yang tidak hadir tetap saya wajibkan datang ke BNN untuk tes urine," kata Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Kepri, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Richard Nainggolan, menyampaikan hasil tes urine gubernur dan seluruh jajarannya menunjukkan negatif narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kendati demikian, ia mengharapkan ke depan bagi pejabat atau ASN yang terlibat narkoba harus dihukum seberat-beratnya karena berstatus sebagai pelayan publik.

Artikel Terkait