Nasional

Inilah yang Dibicarakan Ketua Muhammadyah Sumbar Pada Donny Moenek

Oleh : hendro - Jum'at, 19/07/2019 09:05 WIB

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat periode 2015-2020. Dr. Sofwan Karim bertemu dengan Donny Moenek

Padang, INDONEWS.ID - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat periode 2015-2020. Dr. Sofwan Karim bertemu dengan Donny Moenek di Hotel Mercure, Padang, Senin 15 Juli 2019 lalu. 

Sebagai sahabat yang lama tak bersua, Sofwan dan Donny bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.  

Sofwan Karim mengatakan  bahwa dirinya bukan seorang politisi, "Kalau politisi itu hanya mengatakan yang bukan dari hati mereka, tapi orang seperti saya akan mengatakan apa yang saya rasakan dan saya lihat. Politisi itu, mereka bisa sembunyikan apa yang mereka lihat. Penuh kepalsuan," ujarnya. 

Sofwan menilai, Donny memiliki kapasitas, dan kualitas, serta track record yang baik. "Lantas mengapa anda tidak menjadi gubernur Sumbar saja. Tapi ini politik,  ini juga entang bagaimana menerobos tembok yang tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Donny Moenek yang sehari-hari menjabat Sekretaris Jenderal DPD RI mengatakan bahwa dirinya telah meniti pemerintahan dari bawah. "Saya ikuti arus mengalir saja. Saya bukan orang yang haus kekuasaan. Anak saya bilang,  Papa cari apalagi? tapi setiap hari kok ada aspirasi, harapan  dari arus bawah yang semakin deras. Finally, saya berpikir, kalau Allah memberikan saya jalan maka saya akan melaluinya," kata Donny.

Pria asli Lintau, Tanah Datar ini mengaku,telah dirinya telah sholat tahajud, dengan niat yang tulus ingin melayani, mengabdikan diri  karen sebagai pamong. 

"Saya sudah diskusi dengan keluarga dan  teman-teman, alhamdulilah,  tiap hari semakin banyak dukungan. Saya hanya ingin mengabdi ke masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Sofwan mengamini keinginan Donny yang ingin mengabdikan diri sebagai pamong. "Mudah-mudahan niat tulus akan dikabulkan Allah," kata Sofwan.

Loading...

Artikel Terkait