Nasional

Panglima TNI Bersama Kapolri Nunaikan Ibadah Haji

Oleh : luska - Selasa, 29/08/2017 14:21 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Menunaikan ibadah haji bersama.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo , Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta istri dan rombongan menunaikan ibadah haji.

Pada Selasa (29/8/2017) dini hari WIB telah melaksanakan Kapolri dan rombongan telah melakukan tawaf, sai dan tahalul atau memotong rambut, penanda telah melaksanakan ibadah sunah haji itu.

Panglima TNI, Kapolri dan rombongan akan berada di Mekah hingga puncak haji 1438 Hijriyah ini, yakni wukuf di arafah pada Kamis (31/8/2017) lusa.

Sebagaimana dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Selasa siang, Panglima TNI, Kapolri dan rombongan tiba di Mekah pada Senin (28/8) malam pukul 23.15 Waktu Arab Saudi atau pukul 03.45 Selasa pagi WIB. Dari bandara, mereka terlebih dulu singgah di hotel untuk mendapat pembekalan dari ustadz pembimbing. Setelah itu, kapolri bertolak ke Masjidil Haram.

Setiba di Jeddah, Panglima TNI dan rombongan langsung menuju Madinah, untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad Saw.

Kapolri dan Panglima TNI tiba di bandara King International King Abdul Azis (KIAA) Jeddah bersama rombongan mengenakan baju batik hijau muda keemasan. Sedangkan Panglima TNI mengenakan baju koko putih. Saat tiba di bandara keduanya tampak sumrinfah tersenyum dan sempat berfoto.

"Alhamdulillah semua rukun umrah kita lalui sampai tahallul, dan kita akan beristirahat dan persiapan melaksanakan haji di Arafah," ujar Kapolri Tito Karnavian.

Bersama jutaan ummat muslim dunia, Kapolri dan Panglima akan menjalankan ibadah haji sekaligus berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara indonesia.(Lka)

Artikel Terkait