Nasional

Danrem Solo : Ribuan Prajurit Siap Amankan Pernikahan Putri Presiden RI

Oleh : luska - Rabu, 01/11/2017 20:35 WIB

Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Widi Prasetijono

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Korem 074/warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono memaparkan pihaknya bertugas mengamankan Pam VVIP untuk Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana, Wapres RI Jusuf Kalla beserta istri, sejumalh Menteri Kabinet serta mantan pejabat negara setingkat kepala negara.

Dalam Pam VVIP tersebut prajurit TNI akan di backup personil Polri. " Polri akan memback up kami," jelas Kolonel Widi saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (1/11/2017).

Pengamanan tersebut, lanjutnya, dalam rangka pengamanan jalannya pesta pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Boby Nasution, ribuan aparat gabungan TNI/Polri diterjunkan.

Selain itu ribuan petugas juga akan mengamankan sejumlah lokasi yang dinilai sangat stretegis yaitu gedung Graha Saba Buana, Bandar Udara Adisumarmo, Stasiun KA Solo Balapan, lokasi penginapan.

" Ada 3500 prajurit TNI dan Polri yang dilibatkan dalam Pam pernikahan putri Presiden Joko Widodo," jelas Kolonel Widi.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini mengatakan semua persiapan sudah disiapkan dan pihaknya akan terus melakukan gladi hingga menjelang acara pernikahan.

Anggota Baret Merah dari Grub 2 ini mengatakan bahwa Presiden RI berpesan jangan sampai acara pernikahan putrinya sampai mengganggu aktivitas masyarakat Kota Solo dalam beraktivitas.

"Masyarakat diminta untuk melakukan akifitas seperti biasa," imbuhnya.

Komandan Korem 074/warastratama juga megatakan bahwa hingga kini Kota Solo sangat aman dan kondusif.

" Sampai sekarang kondusif dan aman, tidak ada hal yang dapat mengganggu kelancaran acara," pungkasnya. (Lka)

Artikel Terkait