Daerah

Sambut Natal dan Tahun Baru 2019 Kota Bandung Padat Wisatawan

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 25/12/2018 20:45 WIB

Banyak wisatawan lokal dan asing berkunjung di kota Bandung untuk sambut Natal dan Tahun Baru 2019 (Foto Dok Kompas)

Bandung, INDONEWS, ID – Menyambut Natal dan tahun baru 2019 ini, kota Bandung sudah padat wisatawan. Inilah alasannya?

Pasalnya, kota Parahyangan semakin kewalahan menyambut kunjungan wisatawan pengguna kendaraan pribadi. Hal ini terlihat mulai Senin kemarin pagi. Terpantau lalu lintas sangat padat yang merata di seluruh Bandung.

Ratusan bahkan ribuan kendaraan mulai memadati gerbang masuk kota dari Jalan Soekarno-Hatta ujung timur dan barat, Jalan Kopo, Mohammad Toha, Buahbatu, serta tentunya akses keluar dari masing-masing gerbang Tol Padaleunyi.

Tidak hanya itu, terlihat juga terjadinya penumpukan kendaraan di masa libur Natal dan tahun baru 2019 ini. Sejumlah titik titik dari pusat kota hingga ke titik utara terlihat dipenuhi oleh kendaraan. Dari pusat perbelanjaan, taman-taman kota, toko-toko kuliner, dan lokasi wisata lainnya.

Kondisi ini terpantau di Jalan Buahbatu, Riau, Pasteur, Oto Iskandardinata, Kebonkawung, Pasirkaliki, Jenderal Sudirman, lalu Gatot Subroto, Sukajadi, Cihampelas, hingga penghubung jalur wisata seperti menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di banyak ruas jalan, arus kendaraan terhenti hingga lebih dari 5 menit. Jalan penghubung menuju kawasan wisata Bandung Utara dan Kabupaten Bandung Barat masih menjadi tujuan utama wisatawan.

Selain Jalan Setiabudi, pengendara juga menyesaki Jalan Ciumbuleuit ke arah Punclut, serta Jalan Dago yang menyediakan banyak alternatif seperti Dago Giri, Maribaya, atau via Tahura Djuanda. (Abdi.K)

Artikel Terkait