Politik

Ma`ruf Amin : Menjaga NKRI Alasan Saya Maju Sebagai Cawapres Dampingi Jokowi

Oleh : luska - Jum'at, 08/03/2019 16:03 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Cawapres pendamping Joko Widodo, Ma`ruf Amin menerangkan menjaga NKRI merupakan alasannya maju menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan Ma`ruf Amin saat menemui relawan Utama Amanah Jokowi-Ma`ruf Amin di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019).

Untuk itu, lanjut Ma`ruf, saat ini seperti sopir taksi yang mengejar setoran. Bahkan dengan rute trayek ke seluruh Indonesia.

"Sekarang saya ini kayak sopir taksi ngejar setoran. Muter saja kemana-mana seluruh Indonesia," canda Ma`ruf yang kontan disambut ketawa.

"Ada tanggung jawab bahwa negara ini harus diselamatkan dari upaya-upaya yang ingin merusak," imbuhnya.

Ma`ruf menyebut, Indonesia dibangun berdasarkan kesepakatan. Dengan ideologi Pancasila sebagai hasil kesepakatan pendiri bangsa. Tak hanya itu, dalam pandangan agama pun, negara ini sudah meraih kesepakatan untuk saling hidup damai berdampingan satu sama lain.

"Dari pandangan agama itu, negara ini, negara kesepakatan. Ada kesepakatan untuk hidup berdampingan secara damai. Tidak boleh ada yang jadi korban," pungkasnya.(Lka)

Artikel Terkait