Nasional

BNN Bongkar Habis Rumah Pabrik Narkoba di Bandung

Oleh : luska - Senin, 24/02/2020 09:10 WIB

BNN Bongkar Habis Rumah Pabrik Narkoba di Bandung

Bandung, INDONEWS.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan dan penggeledahan disebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuatan narkotika di Bandung, Minggu (23/2/2020).

Melalui pesan singkatnya kepada indonews.id, Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Irjen Arman Depari menjelaskan pabrik yang dirubah menjadi pabrik yang memproduksi narkotika itu terdiri dari 4 rumah bersebalahan dan terhubung satu dengan yang lainnya.

Dikatakan Arman Depari, lokasi rumah pencetak barang haram tersebut berada di salah satu komplik perumahan di Bandung.
 
Dari lokasi penggrebekan, BNN berhasil menyita narkoba berbentuk tablet, 2 mesin besar cetak tablet (pill pres), bahan kimia padat dan cair, dua alat untuk keperluan pabrik, pills atau tablet yang sudah siap distribusi didalam kotak yang sudah dikemas diperkirakan jutaan butir. Selain itu BNN juga menciduk 6 orang yang diduga terlibat. 
 
Seiring berita ini diberitakan, saat ini petugas lapangan juga sedang melakukan pengejaran dan pencarian terhadap barang yang sudah sempat dibawa keluar lokasi dengan perkiraan jumlah 400 ribu butir pil narkoba.
 
Dilokasi terpisah, saat ini team laboratorium BNN sedang bekerja untuk menentukan jenis, kwalitas dan kwantitas narkoba yang diproduksi pelaku, BNN juga memeriksa bahan-bahan yang ditemukan di Tkp
 
Dalam hal ini team BNN melakukan kerjasama dilokasi bersama sama dengan Polda Jawa Barat dan BNNP.
 
Direncanakan pada Senin (24/2/2020, pukul 12.30 WIB BNN akan merilis penggrebekan langsung di lokasi Tkp. (Lka)

Artikel Terkait