Daerah

Patut Dicontoh, PNS Ini Sumbangkan Gajinya Untuk Bantu Korban Covid-19

Oleh : hendro - Rabu, 15/04/2020 15:15 WIB

Piet Pusung (istimewa)

Menado, INDONEWS.ID -  Dampak virus Covid-19 yang merebak ditanah air, membuat sebagian warga masyarakat di tanah air perpartisipasi membantu para korban virus Corona.

Bentuk solidaritas terus mengalir. Ada yang memberi bantuan dari hasil penggalangan dana. Ada pula yang mengikhlaskan gaji demi memberi bantuan untuk warga yang terdampak.

Salah satunya adalah Piet Pusung, seorang PNS golongan IIIc di kementerian dalam negeri
Unit kerja IPDN.Influencer Manado itu rela menyumbang gaji bulan April untuk para warga di Desa Wusa, kabupaten minahasa utara. Kok bisa?.

“Desa Wusa bukan hanya menghadapi ancaman virus Corona. Tapi menghadapi ancaman stigma. Orang semua ketakutan, saling curiga, lari ke kebun,” jelas Pusung setelah mendengar kabar dari Broery Kaunang, Hukum Tua Desa Wusa.

Hatinya pun tergerak untuk menolong. Bukan dalam bentuk masker atau hand sanitizer, dengan memberi uang tunai, Pusung berharap bantuannya bisa dipakai untuk membeli sembako.

“Saya sudah transfer langsung gaji per April saya ke Kumtua. Buktinya juga sudah di-post ke akun Instagram saya. Semoga bermanfaat,” tutur Pegawai Negeri Sipil ini. 

Tahun lalu, Pusung masuk nominasi ASN inspiratif yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 Sementara itu, Asri Hadi pemred Indonews.id yang juga dosen senior IPDN terharu dan bangga dengan apa yang dilakukan oleh alumni IPDN ini.

"Semoga dapat diikuti oleh alumni IPDN diseluruh Indonesia untuk membantu para korban Covid 19," ujarnya.

 

Artikel Terkait