Nasional

TNI AL Terus Kebut Penanganan Vaksin Covid-19 Masyarakat Maritim Daerah Maluku

Oleh : luska - Senin, 01/11/2021 18:23 WIB

Ambon, INDONEWS.ID - Masyarakat umum wilayah Ambon dan Warga Sekitar Halong kembali menerima Vaksinasi Covid-19 Lantamal IX di Lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal Halong kec. Baguala Kota Ambon. Senin, (01/11/2021).

Kegiatan vaksinasi merupakan perintah langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T.,  untuk terus melaksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di wilayah Maluku. Hal ini selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang menangkal Pandemi dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 ini diselenggarakan secara gratis, aman dan halal. Dengan Persyaratan  kondisi sehat, sudah makan pagi dan membawa KTP. Kemudian Untuk peserta vaksinasi dosis ke 2 wajib membawa KTP dan Kartu Vaksin dan Bagi usia 12-17 Tahun membawa KK.

Tujuan Lantamal IX terus kebut Vaksin diwilayahnya adalah untuk memenuhi Vaksin lengkap bagi Masyarakat  dan berharap dapat menurunkan angka kesakitan akibat COVID-19, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi COVID-19.

Dalam sesi wawancara dengan awak media,  Eva (26 Tahun) warga Halong salah seorang peserta vaksin menyampaikan terima kasih kepada Lantamal IX karena telah menyelenggarakan vaksin secara rutin, gratis dan halal di lapangan UGD Rumkital dr FX Suhardjo. Dengan adanya vaksin rutin ini kami masyarakat Halong dan sekitarnya merasa terbantu dan sangat mengapresiasi kepedulian Lantamal IX terhadap warga. Semoga penderitaan panjang akibat Covid-19 ini segera berakhir.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta penanganan 12 Vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo Vaksinasi kali ini menargetkan 100 Orang Perharinya. (Lka).

TAGS : TNI AL

Artikel Terkait