Nasional

Kunjungan Wakil Ketua DPR RI ke Iran

Oleh : luska - Sabtu, 07/05/2022 07:19 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua DPR RI/Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmat Gobel, mengadakan kunjungan kerja ke Republik Islam Iran didampingi Ketua Komisi VI, Ketua Komisi VII,  Wakil Ketua Komisi VI,  beberapa Anggota Komisi XI serta pejabat pendamping dari DPR RI, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian ESDM. 

Delegasi Rombongan telah tiba di Tehran pada 5 Mei 2022 disambut oleh Duta Besar RI untuk Iran dan Turkmenistan, Ronny Prasetyo Yuliantoro dan Dr. Hussein Noosh Abadi, Anggota Parlemen Iran. 

Kunjungan delegasi Wakil Ketua DPR RI ini adalah kunjungan tingkat tinggi pejabat negara dari Indonesia ke Iran untuk pertama kali pasca pandemi Covid-19 dan sebagai tindak lanjut hasil pertemuan bilateral antara Parlemen Iran dan DPR RI di sela-sela pertemuan IPU di Bali bulan Maret 2022.  Kunjungan ini menunjukkan keinginan dan komitmen yang kuat dari Indonesia untuk mendorong peningkatkan hubungan bilateral Indonesia Iran, tidak saja di bidang politik tetapi juga di bidang ekonomi, termasuk kerjasama teknologi.

Dalam kunjungan tanggal 5-9 Mei 2022, delegasi Wakil Ketua DPR RI akan melakukan rangkaian pertemuan, antara lain dengan perusahaan telemedicine; Iran Nanotechnology Innovation Council (INIC); Wakil Ketua Parlemen Iran, Ketua Kelompok Persahabatan Parlemen Iran-DPR RI, Menteri Industri, Pertambangan dan Perdagangan Iran, dan Wakil Menlu Iran Bidang Diplomasi Ekonomi. (Lka)

Loading...
TAGS : DPR iran

Artikel Terkait