Olah Raga

Prestasi Atlet Tembak Perbakin Makin Gemilang, Ketua Umum Perbakin: Kita Terus Dukung Sarana dan Prasarananya

Oleh : luska - Sabtu, 25/06/2022 09:05 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Cabang olahraga menembak terus melakukan pembenahan prestasi dan mencari bibit bibit baru dari perbagai daerah di Indonesia. Melalui Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin), Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, terus melakukan pembinaan dan pendidikan terhadap kempuan atlit dalam Cabang menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jalan Gelora I Senayan Jakarta Pusat.

Bahkan fasilitas olahraga menembak Perbakin semakin lengkap diantara fasilitas latihan, asrama untuk atlet daerah, pembinaan kesehatan dan fisik, dan fasilitas lainnya semakin diperlengkap. Kelengkapan ruangan latihanpun telah ada seperti 10 lapangan tembak di perbakin diantaranya,
RFL, aice pistol, lapangan three posisi, standart pistol, final hall 10m, final hall 25m dan 50m.

Selain selalu peduli terhadap para atletnya, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, juga terus mencari bibit bibit baru dari seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dari TNI/Polri tetapi juga dari segala lapisan masyarakat yang didomonasi oleh atlit muda, dengan tujuan  menjadikan kontingen menembak Indonesia disegani oleh para atlit di luar negeri. Dan prestasi tersebut telah terlihat pada ajang Seagames selama 2 tahun beturut turut pada tahun 2020 dan 2021.

" Prestasi atlet kita terlihat salah satunya pada Seagames ke 31 kemarin kita mendapatkan 8 emas,6 perak, 2 perunggu," jelas Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, kepada wartawan di gedung Perbakin, Jumat (24/6/2022).

Selain itu, Dikatakan Joni, upaya mempertahankan prestasi adalah dengan terus berlatih dan latihan terbaik adalah bertanding.

" Jadi kita selaku pengurus harus membuat jadwal perlombaan dengan jelas, Perbakin membuat lomba itu setiap bulan, jadi setiap bulan kita ngadakan kejuaraan dengan tujuan mampu melihat prestasi atlet di seluruh daerah, atlet yang menonjol didaerah itu kita data untuk dibina secara intensif dengan pelatih yang handal," terangnya.

Dalam memasyarakatkan dan memajukan atlet tembak Perbakin telah memiliki atlet atlet muda  berprestasi.

" kita memiliki atlet yang cukup muda dan kita juga memiliki atlet yunior dan ini potensi yang besar untuk kedepan, juga  bagaimana kita meningkatkan olahraga menembak." Jelas Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto saat mengakhiri doorstop dengan media.(Lka)

TAGS : PB Perbakin

Artikel Terkait