INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/12/2021 18:37 WIB
  • TNI AL Tingkatkan kualitas SDM Penerangan, Berguru ke Pusdatin Kemendikbudristek RI

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Tingkatkan kualitas SDM Penerangan, Berguru ke Pusdatin Kemendikbudristek RI

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka membangun sinergitas sekaligus meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono beserta rombongan berguru ke Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Jl. RS. Fatmawati No. 1 Pondok Labu Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/21).

Kedatangan Kadispenal  didampingi Kasubdispenum Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Kasubdisprodpen Kolonel Laut (P) Fajar TR, Kasi TV JJM Letkol Laut (P) Yoni N. Kusumawan dan staf disambut Koordinator Produksi Pusdatin Dr. Eka Kristianta Purnama mewakili Kapus Datin Dr. M. Hasan Chabibie didampingi Kepala Tata Usaha Pusdatin Supriyanto dan jajarannya.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Sesuai Peraturan Menteri Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pusdatin mempunyai tugas melaksanakan penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pengelolaan data dan statistik serta pengembangan dan pendayagunaan teknologi informasi bidang pendidikan dan kebudayaan dan urusan ketatausahaan Pusat.

Dalam kunjungannya Kadispenal menyampaikan bahwa, pesatnya penyebaran informasi harus diimbangi dengan kualitas SDM yang mumpuni khususnya dalam menyajikan produk penerangan yang tentunya harus dibarengi dengan kualitas konten sehingga layak untuk dinikmati masyarakat. 

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

“Banyak hal yang harus kami pelajari dari Pusdatin terkait peningkatan produksi Dispenal seperti halnya TV JJm, Radio JJM, sosial media TNI AL dan hal lainnya agar mutu produksi Dispenal bisa bersaing dengan media lainnya,” ujar Kadispenal.

Sinergitas ini disambut baik oleh Koordinator Produksi Pusdatin dan bersedia untuk mensupport personel Dispenal dalam meningkatkan kualitas SDM nya melalui latihan berkesinambungan, mengirimkan para ahli ke Dispenal, mensupport program ataupun magang di Pusdatin bahkan menyiapkan sertifikasi yang berstandar internasional.

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Kegiatan ini sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional.(Lka)

 

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas