INDONEWS.ID

  • Selasa, 07/11/2023 10:35 WIB
  • Ancaman Global, Jendral (Purn) Herwin: Prabowo Pilihan Tepat Jawab Tantangan Global

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Ancaman Global, Jendral (Purn) Herwin: Prabowo Pilihan Tepat Jawab Tantangan Global
Herwin Supardjo wakil ketua umum Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih, Dr Arry Basuseno bendara umum IGMP, Asri Hadi Pemred Indonesia.id

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengaruh dunia yang sedang tidak baik-baik saja, pengaruh dengan kondisi Indonesia, ini tak bisa dibendung hanya dengan kekuatan senjata tapi perlu pemimpin yang punya konsep dan misi. Ini salah satu alasan mantan tim sukses Jokowi masuk dalam relawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Di kalangan militer sosok ini dikenal sebagai orang yang paham situasi politik dunia, dia adalah Jendral (Purn) Herwin Supardjo mantan petinggi Bais  Dia hadir di acara pembekalan relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih (Prawiro) di Soreang, Bndung, Jawa Barat. Sebelum membekali relawan, Purnawiran Jendral ini bertemu Pemred indonews.id, Asri Hadi bincang santai sambil menikmati kopi.

Baca juga : Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menurutnya, Indonesia itu berada di lintas ekonomi dunia, ada 9 jalur ekonomil, 6 ada di kawasan Pacifik 4 diantaranya ada di Indonesia. Di Aceh ada selat Malaka, Alki I, Alki II, dan Alki III. Jalur itulah kenapa Indonesia menarik bagi dunia.

"Separatis di Indonesia hanya ada di dua, Aceh dan Papua kenapa? Karena di Aceh ada selat Malaka, Papua di kawasan Pacifik. Di sana banyak negara kepulauan yang hanya boneka, mereka selalu bicara Papua di PBB, padahal mereka negara kecil. Itu demi jalur ekonomi dunia", ujarnya.

Baca juga : Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau

Dikatakan, ada tiga faktor yang tak bisa dilawan di dunia ini, orang kaya, penguasa, dan orang gila. Kita mau jadi orang gila tidak bisa karena tidak punya kepentingan, kita juga tidak bisa jadi penguasa punya alutsista yang hebat, ini hanya dikuasai Tiongkok dan Amerika. Kita juga belum jadi orang kaya, uang masih dipegang Amerika dan China, dolar dan Yuan. Makanya dua hal itu hanya bisa dinego.

Menurutnya, orang yang punya konsep dan negosiasi hebat yang mampu menjadi kita menuju Indonesia Emas. Sosok itu ada di Prabowo, dia punya konsep dengan misi hasta, dia seorang negosiator ulung karena kita tidak hidup sendiri. Dua aspek tersebut ada di indeks kepemimpinan nasional, dan hal itu yang harus dimiliki seorang pemimpin.

Baca juga : Peraturan Bersama Menteri Pangkal Intoleransi dan Ketidakharmonisan Hubungan Antar-umat Beragama

Selain itu, Prabowo juga memiliki ketegasan dan memegang doktrin Sapta Marga, doktrin itu diatas sumpah. Ini yang ada di diri Prabowo, dia juga memberikan makan siang seluruh pelajar dan ibu-ibu hamil. Karena Prabowo ingin mencegah sumber daya kita mengalami hal yang buruk, maka asupan gizi diberikan pada mereka.

Dirinya juga melihat sosok Prabowo adalah figur yang tepat mempinpin Indonesia, agar kita menjadi negara maju dengan meneruskan program yang telah dijalankan presiden Jokowi.

Ia pun menilai kenapa masyarakat harus memilih Prabowo, karena Prabowo punya konsep, seorang negosiator, dan punya moral untuk mempimpin bangsa. Moral dia terbentuk karena memegang teguh Sapta Marga, ia akan menjadi pemimpin yang berpegang teguh pada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika serta Undang-Undang yang berlaku di Indonesia. Jadi Prabowo adalah pilihan tepat.

Artikel Terkait
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Peraturan Bersama Menteri Pangkal Intoleransi dan Ketidakharmonisan Hubungan Antar-umat Beragama
Artikel Terkini
Kunjungi Sulsel, Menteri AHY Lari Pagi Bersama Komunitas Lari Makassar
Masuk Secara Ilegal, 4 Warga Timor Leste Diamankan di PLBN Motamasin
Bupati Tanah Datar berikan aspresiasi Loka Karya dan Panen Karya Guru Penggerak
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas