Nasional

KPK Kejar Pihak yang Bantu Setnov Buron

Oleh : hendro - Jum'at, 17/11/2017 09:30 WIB

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID- insiden kecelakaan tunggal yang dialami Ketua DPR RI Setya Novanto banyak disangsikan berbagai kalangan, tidak terkecuali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menegaskan, pihaknya akan melihat secara utuh kecelakaan tersebut. Namun apabila ditemukan bukti suatu rekayasa dalam hal ini untuk menghalangi penyidikan, maka KPK akan mengusutnya.

"Secara teknis sejauh mana kondisi kejadian tersebut berakibat terhadap orang-orang yang di dalam mobil, siapa saja yang di rawat dan berapa orang isi mobil tersebut tentu menjadi perhatian KPK. Perkara ini akan kami lihat serinci mungkin," kata Febri Diansyah di kantor KPK, Kamis (16/11/2017)malam.

Selain itu, Febri juga memperingatkan, bahwa akan ada konsekuensi hukum bagi orang-orang yang mencoba melakukan upaya merintangi proses penyidikan.

Diketahui, berdasar video yang beredar viral di kalangan wartawan, mobil Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto menabrak tiang listrik di sebuah jalan yang terlihat sepi. Dalam video tersebut juga memperlihatkan seseorang yang mengenakan jaket Harley Davidson sedang menelepon seseorang. Tak disebutkan lokasi terjadinya tabrakan ini. Namun dari ciri-ciri fisiknya, pria berjaket Harley tersebut dikenali sebagai kontributor dari media televisi nasional.

Diduga, lokasi tabrakan tersebut terjadi di sekitar Permata Berlian, Jakarta Selatan. Lokasi ini dapat diakses melalui kawasan Permata Hijau atau Jalan Limo, Kebayoran Lama. Anehnya berdasar pemantauan media, mobil tersebut melalui akses jalan yang sedang ditutup.(hdr)

Artikel Terkait