Daerah

Polda Sumut Terjunkan 300 Personil Untuk Amankan Penberian Marga kepada Kahiyang

Oleh : hendro - Selasa, 21/11/2017 12:49 WIB

Kapolda Sumut Irjen Pol Pulus Waterpaw (istimewa)

Medan, INDONEWS.Id-  Untuk mengamankan acara mangalehan marga atau pemberian marga putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Acara ini digelar di kediaman paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, di Jl Suka Tangkas, Suka Maju, Medan Johor, Polda Sumatera Utara menerjunkan 300 personel.

Menurut Kapolda Sumut Mayjen Paulus Waterpauw, pengamanan oleh polisi dilakukan mulai dari tempat parkir hingga keamanan di ring 2 dan 3. Sementara sisanya ditangani oleh pihak TNI.

"Hari ini, kami kerahkan kurang lebih 300-an kekuatan pengamanan terbuka dan tertutup baik dari TNI-Polri," kata Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw, Selasa (21/11/2017).

Sedangkan, kata Paulus,  yang berkaitan dengan pengamanan presiden dan keluarga jadi tanggung jawab Pangdam.

Untuk diketahui, putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan diberi marga Siregar hari ini, Selasa (21/11/2017). Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengamanan di lokasi telah diperketat sejak pagi. Para tamu undangan yang hadir harus melewati pintu pemindai (security door) yang dijaga petugas keamanan.

Mereka yang akan masuk ke lokasi juga diperiksa dengan menggunakan metal detector. Tas mereka diperiksa dan tidak dibolehkan membawa alat tajam, korek api gas dan sebagainya.(hdr)

Artikel Terkait