Nasional

Djarot Kandidat Kuat Cagub Sumut Besutan PDIP

Oleh : luska - Kamis, 04/01/2018 11:06 WIB

Djarot Saiful Hidayat

Jakarta, INDONEWS.ID - PDI-P menetapkan Djarot Saiful Hidayat menjadi salah satu calon gubernur untuk Pilkada Sumatra Utara 2018, usungannya.

Namun demikian selain Djarot, sebagai pilihan partai berlambang banteng ini juga telah memilih sejumlah nama yang menjadi calon kandidat cagub Sumut, yakni Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih, Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon.

Terpilihnya Djarot menjadi calon Cagub Sumut oleh PDIP lantaran mantan Gubernur DKI ini dinilai PDIP telah mempunyai pengalaman yang melimpah sebagai kepala daerah, Djarot juga dinilai sosok tokoh yang bersih dari perkara hukum termasuk kasus korupsi.

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto pernah menjelaskan masuknya Djarot ke dalam kandidat cagub Sumut besutan PDIP ini karena banyaknya masukan dan saran dari masyarakat ke dalam PDIP.

Dalam masukan tersebut dikatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara perlu memiliki kepala daerah yang bersih dari kasus korupsi, karena Sumut tingkat korupsinya sangat tinggi, masyarakat Sumut sendiri sudah gerah dengan keadaan tersebut.

Diharapkan Gubernur Sumut mendatang dapat membangun dan membersikan praktik kotor tersebut. (Lka)

TAGS : djarot pdip sumut

Artikel Terkait