Mantan Direktur APL: Idealnya Balon Ketua ILUNI FISIP UI Tidak Cacat Moral

Oleh : hendro - Selasa, 09/01/2018 09:36 WIB

Mantan Direktur APL Bambang Sabekti

Jakarta, INDONEWS.ID- Ramainya bursa bakal calon (balon) Ketua ILUNI FISIP UI ternyata membuat, para alumninya antusias menjadikan even tersebut menjadi ajang silahturahmi dan mempererat persatuan antar angkatan. Tidak kecuali, Kandidat Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bambang Sabekti.

Menurut Bambang,  idealnya ketua yang terpilih adalah orang yang ber jiwa sosial, sudah mapan secara financial atau dalam bahasa jawanya  jer Basuki mowo Beyo. Serta mempunyai hubungan yang luas di masyarakat.

Karena kata Bambang, seorang Ketua adalah symbol organisasi,  citra organisasi dan maju mundurnya organisasi tergantung dari ketuanya.

“Satu lagi, Kalau bisa yang tidak cacat moral. Sebagai alumni Fisip UI  saya bermimpi Iluni menjadi organisasi yang disegani komunitasnya. Ketua harus mampu memberdayakan anggotanya secara optimal untuk kemauan organisasi, dan FISIP UI itu sendiri,” kata alumni FISIP angkatan 82 kepada INDONEWS di Jakarta, Selasa (9/1/2018)

Bambang menjelaskan, saat ini banyak alumni yang  menempapati posisi strategis di lembaganya masing-masing.  Dirinya berkeyakinan kalau ILUNI FISIP UI  bersatu dan bersinergi akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk kejayaan FISIP UI  dan NKRI yang kokoh berdasarkan Pancasila dan UUD 45. 

“Karena itu, semoga proses pemilihan berjalan transparan, demokratis , fair sehingga  dapat menghasilkan pimpinan yang terbaik,” kata mantan Direktur APL ini.

Selain itu, Bambang meminta, agar  jangan sampai ada campur tangan yang merugikan calon. Sehingga siapapun yang terpilih bisa diterima semua pihak dengan suka cita dan tidak ada yang merasa dirugikan. (hdr)

 

Artikel Terkait