Daerah

Banjir Rawajati Capai 2,5 Meter, Warga Ngungsi di Bawah Flyover

Oleh : hendro - Senin, 05/02/2018 21:06 WIB

Warga Rawajati RT 003/07 bernama Jaya Yudantoro saat dievakuasi petugas Senin (5/2/2018) sore.

Jakarta, INDONEWS.ID – Kiriman banjir dari Katulampa Bogor yang menggenangi kawasan Rawajati Kalibata, Jakarta Selatan hingga malam ini masih terus meninggi.

Berdasarkan keterangan ketua RT O3/07 Hargono, seluruh warganya yang mencapai 60 KK harus mengungsi meninggalkan rumahnya. Karena dikhawatirkan jika tetap bertahan warga dapat terjebak air yang semakin tinggi.

“Sejak pukul 16.00wib, air sudah hampir seleher orang dewasa. Dan kalo malam ini, diperkirakan sudah lebih dari 2 meter tingginya. Apalagi lingkungan saya persis berada dipinggir kali Ciliwung,” kata Hargono kepada INDONEWS, Senin (5/2/2018)malam.

Menurut Hargono, hampir seluruh warganya mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, seperti puskesmas, rumah warga dan posko posko banjir yang ada dilingkungan RW 07.

Sementara itu, Lurah Rawajati Rudi Budijanto mengaku, wilayah RW 07 terutama 03 merupakan wilayah yang terparah akibat dampak banjir kiriman."Yang paling parah RW 007, terutama RT 03 dan warganya semuanya sudah pada ngungsi disini," kata Rudi.

Lebih lanjut Rudi mengaku, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial terkait membantu kebutuhan para pengungsi korban banjir. "Ini baru koordinasi, baru bergerak hubungin ke Dinas Sosial," tutup Budi.

Sebanyak tiga posko pengungsian telah disiapkan. Ketiganya berada di Puskesmas kelurahan, halaman rumah seorang warga, dan bawah jalan layang Rawajati. (hdr)

Artikel Terkait