Nasional

Kapushidrosal Adakan Kunjungan Kerja ke Kementerian Pariwisata RI

Oleh : hendro - Rabu, 28/02/2018 19:05 WIB

Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro lakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata RI

Jakarta, INDONEWS.ID -  Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro mengadakan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata RI Jalan Medan Merdeka Barat 17 Jakarta Pusat, Selasa (27/2/2018) kemarin. 

Kunjungan Kapushidrosal yang didampingi beberapa pejabat utama Pushidrosal ini diterima langsung Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya dan beberapa pejabat teras Kemenpar RI. Pada kesempatan tersebut, Kapushidrosal menyampaikan kesiapan Pushidrosal mendukung program Kemenpar RI termasuk kegiatan pameran di Florida (Amerika Serikat).  

Kapushidrosal juga menyampaikan kegiatan-kegiatan Pushidrosal dalam level regional di NIOHC maupun di SWPHC serta kesiapannya menghadiri kegiatan di EAHC di Xiamen Cina pada minggu pertama Maret 2018.

Sementara itu Menteri Pariwisata RI yang didampingi Laksamana (Purn) Dr. Marsetio meminta Pushidrosal untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembuatan peta tematik di 10 lokasi destinasi wisata di Indonesia. 

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dibahas tentang peluang kerjasama lain anatar Pushidrosal dengan Kementerian dan Lembaga Pemerintah.  Sebagai penasehat Menteri Pariwisata RI, Laksamana (Purn) Dr. Marsetio juga akan membantu mengkomunikasikan ke Ditjenhubla untuk mempertajam kerjasama dengan Kapushidrosal.

Kapushidrosal sempat menunjukkan contoh peta tematik pariwisata di Benoa (Bali). (Hdr)

Artikel Terkait