Daerah

Polda Metro: Saldo Hilang Misterius Segera Lapor

Oleh : hendro - Minggu, 18/03/2018 13:43 WIB

ilustrasi Polda Metro Jaya (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID – Maraknya nasbah bank yang menjadi korban pembobolan rekening dengan modus skimming, Kepolisian mengimbau agar masyarakat segera melaporkan apabila saldo dalam rekening bank yang dimilikinya hilang secara misterius.

"Dengan adanya skimming di mana-mana ini masyarakat harus waspada kehilangan uang jangan sampai uang kita hilang, kita protect jangan sampai kita kehilangan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).

Argo mengaku, saat ini pihaknya masih bekerja melakukan pengembangan."Bagaimana kita nanti lakukan penangkapan kita tunggu saja penyidik di lapangan mudah mudahan nanti berhasil," ujar dia.

Untuk diketahui sebelumnya, pengembangan ini dilakukan menyusul pengungkapan empat pelaku warga negara asing (WNA) pelaku skimming. Sebelumnya, empat Warga Negara Asing (WNA) asal Rumania dan Hungaria yang dibekuk lantaran melakukan pembobolan ATM lewat dengan modus skimming.

Tiga orang pelaku yang merupakan WNA asal Rumania, yakni Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai alias Lucian Meagu, dan Ionel Robert Lupu. Satu WNA asal Hungaria adalah Ferenc Hugyec, dan satu WNI adalah Milah Karmilah.(hdr)

 

Artikel Terkait