Daerah

Kebersamaan Warga Sailala Persipakan Nobar Fim Perjuangan NKRI

Oleh : luska - Kamis, 05/04/2018 16:37 WIB

TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong Persiapan Nonton Bareng.

Sorong, INDONEWS.ID – Bersama warga Sailala Distik Sayosa Timur, anggota Satgas TMMD Ke -101 Kodim 1704/Sorong mempersiapkan lokasi nonton bareng (Nobar) film perjuangan dan pembangunan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Dari hasil pantauan, masyarakat sangat antusias dengan adanya pemutaran film perjuangan dan pembangunan, dengan bahu membahu mereka mempersiapkan perlengkapan seperti meja, sound sytem, alat focus, layar hingga laptop.

Serda eko yang bertugas sebagai anggota Satgas TMMD Ke – 101 mengatakan masyarakat sangat senang selain untuk menghilangkan kejenuhan sehari bekerja mereka juga mendapatkan nilai-nilai yang bisa menjadi tuntunan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, rasa bela negara terhadap NKRI, dan memberikan pelajaran rasa cinta tanah air kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Dalam kesempatan yang sama, Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena menambahkan pemutaran film perjuangan dan pembangunan merupakan sasaran non fisik, dari film ini masyarakat dapat melihat, bahwa TNI dan masyarakat bukan sekarang ini bersatu namun, sejak zaman penjajahan sudah bersatu dan saling bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI. (Lka)

Artikel Terkait