Daerah

Dandim 1416/Muna Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Hari ke 3 TMMD

Oleh : luska - Minggu, 08/04/2018 08:17 WIB

DANDIM 1416/MUNA PIMPIN EVALUASI PELAKSANAAN HARI KE-3 TMMD

Muna Barat, INDONEWS.ID - Dandim 1416/Muna Letkol Inf Idris Hasan pimpin evaluasi hari ketiga pelaksanaan TMMD ke-101 Muna Barat, Sabtu,(7/4), di Posko TMMD 101 Kodim 1416/Muna di Morobea, Ke. Sawerigadi, Kab. Muna Barat.

Dalam rapat evaluasi TMMD tersebut, Dandim Muna Letkol Inf Idris Hasan, sebelumnya menerima laporan dari para perwiranya tentang tentang kendala yang dihadapi pada pelaksanaan TMMD di 18 titik sasaran fisik yang sedang dikerjakan.

Secara umum Dan SSK dan para Danramil dilapangan melaporkan kendala yang dihadapi diantaranya cuaca yang masih kurang bersahabat di lokasi TMMD, mengingat di hampir semua titik mengalami cuaca hujan yang cukup deras yang akhirnya ikut menggangu pekerjaan fisik yang sedang dikerjakan.

Akibat hujan yang terjadi mengakibatkan pendistribusian material bangunan menjadi terhambat sehingga proses pengerjaan sasaran menjadi terganggu.

Sedangkan partisifasi masyarakat Mubar terhadap program TMMD dimasing-masing sasaran , pantauan koresponden penrem143 dari lokasi terus meningkat. Mereka bahu membahu bersama anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Muna, mengerjakan proyek bangunan yang menjadi sasaran TMMD.

Menanggapi hal tersebut, Letkol Idrus, mengatakan agar para perwiranya tetap fokus dan mengerjakan pekerjaan yang dapat dikerjakan di hari ke-tiga ini sambil menunggu hujan reda.

Menjawab tentang laporan dari para perwiranya, tentang masih ada beberapa material bangunan yang belum datang di lokasi sasaran TMMD, Letkol Idrus menegaskan, secepatnya dikirim, pengiriman material tersebut terlambat juga akibat cuaca hujan yang turun pada beberapa hari ini di Mubar.

Menanggapi laporan tentang partisifasi masyarakat yang terus meningkat, mantan kasi ops Korem 143/Ho menyambut gembira, dirinya mengingatkan jajarannya untuk terus mengajak masyarakat Mubar untuk terus bekerja secara gotong royong dan bersama-sama untuk menyelesaikan semua sasaran yang menjadi target TMMD ke-101 Muna Barat.

Artikel Terkait