Nasional

Drama Kolosal akan Warnai Penutupan TMMD ke 101 Muna Barat

Oleh : luska - Rabu, 25/04/2018 09:41 WIB

Wadansatgas TMMD ke 101 Muna Barat Kapten Inf. Syaifuddin

Laworo, INDONEWS.ID -- Wadansatgas TMMD ke 101 Muna Barat Kapten Inf. Syaifuddin mengatakan upacara penutupan TMMD ke 101 Muna Barat mendatang rencananya akan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti.

Memeriahkan acara tersebut, juga akan menampilkan pertunjukan drama kolosal perjuangan yang melibatkan 200 siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

"Kami melibatkan siswa-siswi karena mereka akan memerankan para pahlawan ataupun tokoh perjuangan, sehingga mereka dapat menghayati karakter pahlawan yang mereka perankan," ujar Syaifuddin yang juga Danramil 1416-02/Tikep kepada Penrem 143, Selasa (24/4/2018)

Lanjutnya pertunjukan drama kolosal yang diperankan oleh pelajar juga dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta siswa-siswi terhadap bangsanya sekaligus sarana edukasi sejarah bangsa.

Dia menambahkan, sebagai langkah persiapan dalam upacara penutupan kegiatan TMMD tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan stake holder yang ada di Kabupaten Muna Barat.

"Antara lain kami sudah koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat. Hasilnya mereka akan mensuport kegiatan ini sepenuhnya," kata Syaifudin

Dia menambahkan, untuk mengefektifkan persiapan tersebut, pihaknya secepatnya akan melaksanakan latihan dengan melibatkan siswa-siswi yang bersekolah di sekitar wilayah Kecamatan Tikep. (Lka)

Artikel Terkait