Bisnis

Tingkatkan Usaha, Nasabah PNM di Tasikmalaya Dapat Pelatihan Menjahit

Oleh : very - Rabu, 23/05/2018 09:50 WIB

Pelatihan menjahit nasabah PNM (Persero). (Foto: Ist)

Tasikmalaya, INDONEWS.ID - Dalam rangka pengembangan usaha nasabah Mekaar dan ULaMM yang telah mendapatkan pembiayaan, PT Permodalan Nasional Madani cabang Tasikmalaya mengadakan pelatihan bertajuk peningkatan kapasitas usaha “Keterampilan menjahit untuk UMKM” bertempat di Desa Karangnunggal dan Desa Cikukulu Kecamatan  Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa dan Rabu (22-23 Mei).

Pelatihan ini akan diikuti oleh peserta yang berasal dari nasabah-nasabah Ulamm dan Mekaar yang berada di area Tasikmalaya sekitar 200 (dua ratus orang), untuk tahap pertama pada tanggal 22 Mei sejumlah 80 orang, kemudian sisanya dilanjutkan sesuai tanggal yang sudah ditetapkan.

“Dalam rangka sinergi dan pengembangan kapasitas usaha bagi Nasabah ULaMM dan Mekaar di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, PT. PNM (Pesero) memberikan pelatihan dalam bentuk keterampilan menjahit dengan menggandeng LPK Juliana Jaya yang sudah teruji dan terbukti dalam pelatihan/kursus menjahit, sehingga diharapkan setelah mengikuti pelatihan tersebut, nasabah ULaMM dan Mekaar dapat bersinergi,” ujar Humas PNM, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

“Hal itu misalnya dalam hal pemenuhan order pekerjaan menjahit ataupun memaklunkan pekerjaan menjahit, sehingga dapat tercipta sinergi dan harmonisasi pekerjaan yang saling menguntungkan,” tambah Humas PNM.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah mendukung pengembangan kemampuan peserta dalam melakukan pemasaran produk secara online dan juga mendukung terbentuknya UKM yang professional, inovatif dan berdaya saing tinggi dalam dunia usaha.

Tahap pertama pelatihan ini berlangsung dari  tanggal 22 Mei 2018 sampai dengan tanggal 02 Juni 2018, dan tahap kedua pelatihan mulai tangal 02 Juli 2018 sampai dengan tanggal 13 Juni 2018.

Pelatihan menghadirkan narasumber Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) Juliana Jaya yaitu Hendro Suyatno.

“Program pengembangan kapasitas usaha melalui fasilitasi dan sosialisasi akses permodalan UMKM merupakan salah satu realisasi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diperuntukan bagi UMKM. PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen,” pungkasn Humas PNM. (Very)

 

Artikel Terkait